Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Besok, Lion Air Gratiskan Bagasi 20 Kg

Lion Air menerapkan bagasi gratis hingga 20 kg mulai besok hingga pemberitahuan lebih lanjut.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group memberikan layanan bagasi gratis 20 kilogram yang berlaku efektif untuk pemesanan tiket periode 1 Agustus 2021 dan periode mulai terbang 3 Agustus 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan fasilitas ini mencakup kategori bagasi tercatat atau terdaftar, yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandara setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

“Gratis Bagasi 20 Kg berlaku khusus pada semua jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang. Calon penumpang masih diperbolehkan membawa bagasi kabin maksimal 7 Kg per orang,” katanya dikutip Senin (2/8/2021).

Danang menjelaskan, penawaran ini diberikan dalam rangka kampanye terbang itu sehat, aman, dan menyenangkan demi meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat udara. Selain itu, ini juga merupakan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun serta memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

“Lion Air optimis masih mempunyai pasar penerbangan dalam negeri dan akan terus tumbuh di waktu mendatang. Selain itu, Lion Air tetap melayani penerbangan penumpang berjadwal, sewa tertentu serta angkutan kargo,” jelas Danang.

Lebih lanjut dia memerinci, adapun ketentuan pelaksanaan bagasi gratis 20 Kg tersebut antara lain, layanan ini khusu bagi calon penumpang yang mempunyai tiket Lion Air pada periode pemesanan mulai 1 Agustus 2021 dan periode penerbangan mulai 3 Agustus 2021 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Proses mendapatkan bagasi gratis 20 Kg, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket secara online (www.lionair.co.id, online travel agent dan call center), secara offline (ke kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya).

Selanjutnya demi kenyamanan penumpang, petugas check-in akan menimbang bagasi di check-in counter guna menentukan apakah bagasi memenuhi persyaratan ini. Apabila melebihi 20 Kg, maka membayar biaya tambahan agar bagasi dapat diangkut sebagai bagasi terdaftar.

“Hadirnya program khusus tersebut, setiap calon penumpang dapat melakukan perjalanan udara lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 20 Kg,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper