Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Gandeng GP Ansor Perluas Agenpos Sobat Bayar

Pos Indonesia bekerja sama dengan GP Ansor untuk memberikan sejumlah kemudahan layanan kepada anggota, termasuk program agenpos Sobat Bayar.
Dirut PT Pos Indonesia, Faisal R Djoemadi. /ANTARA
Dirut PT Pos Indonesia, Faisal R Djoemadi. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam pemanfaatan layanan pos untuk pengembangan kewirausahaan anggota.

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi mengatakan pemanfaatan layanan Pos ini meliputi pengelolaan Agenpos berupa gerai fisik dan layanan bergerak dengan nama Sobat Bayar. Agenpos Sobat Bayar adalah pengembangan jaringan PT Pos Indonesia melalui kerja sama kemitraan dengan GP Ansor.

Anggota GP Ansor, selanjutnya, dapat membuka Agenpos Sobat Bayar sebagai mitra Pos dan mendapatkan sharing fee atas transaksi yang dilakukan melalui Agenpos tersebut. Dalam pola kerja sama ini, anak perusahaan Pos yaitu PT Pos Finansial Indonesia sebagai pengembang aplikasi akan turut mengawal implementasinya.

“Untuk perluasan pangsa pasar produk-produk binaan GP Ansor, Pos Indonesia akan membuat etalase produk-produk binaan tersebut di Agenpos. Etalase ini akan menjadi marketplace bagi produk-produk binaan GP Ansor untuk memperluas jangkauan penjualan,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Keuntungan lainnya, sambungnya, adalah kemudahan dalam pembelian produk, pembayaran dan pengiriman produk melalui Agen Pos Sobat Bayar. Kemudian, dengan sinergi aplikasi NuJek dengan aplikasi Agenpos dengan tujuan agar aplikasi NuJek tidak hanya menyediakan layanan transportasi daring tetapi juga terdapat fitur untuk pembayaran tagihan serta pengiriman surat atau paket melalui Pos.

Keuntungan dari mitra Nujek tentunya adanya sharing fee dan masyarakat dimudahkan dalam melakukan pembayaran kewajiban seperti pembayaran tagihan listrik, angsuran serta pengiriman surat atau barang. Selain itu, adanya kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan wakaf melalui GP Ansor dengan melakukan penyetoran di Agenpos Sobat Bayar dan kantor pos terdekat.

Perluasan jangkauan pemasaran Travel Haji dan Umroh PT Sorban Nusantara, dengan kemudahan pendaftaran, penerimaan setoran dan pelunasan dapat dilakukan di Kantor Pos yang sudah tersebar secara nasional dan melalui Agenpos Sobat Bayar. Terkait dengan kerja sama lainnya, lanjutnya, dapat dikembangkan secara sinergis.

“Bagi GP Ansor, kerja sama ini diharapkan akan menjadi salah satu cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan dengan modal yang terjangkau, perluasan akses pemasaran atas produk-produk anggota GP Ansor dan perluasan jaringan pembayaran wakaf dan travel haji dan umrah,” ujar Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper