Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KAI Tunda Peluncuran KA Nusa Tembini Cilacap-Yogyakarta, Ada Apa?

KAI memutuskan untuk menunda peluncuran KA Nusa Tembini di tengah meningkatnya kasus Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  17:08 WIB
KAI Tunda Peluncuran KA Nusa Tembini Cilacap-Yogyakarta, Ada Apa?
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menunda peluncuran KA Nusa Tembini rute Cilacap - Yogyakarta PP yang rencananya akan dilakukan pada 2 Juli 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan penundaan tersebut disebabkan karena tengah meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

"Dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 di masyarakat, maka KAI akan meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran KA Nusa Tembini tersebut," katanya dalam siaran pers, Rabu (30/6/2021).

Dia mengaku penundaan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Bagi masyarakat yang telah membeli tiket, lanjutnya, bea tiket akan dikembalikan 100 persen. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

Bukan itu saja, Joni memastikan bahwa petugas akan menghubungi calon penumpang yang telah membeli tiket KA Nusa Tembini oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA Nusa Tembini ini. Kami akan segera mengumumkannya kembali ke masyarakat terkait peluncuran KA Nusa Tembini jika kondisi sudah mulai membaik," ujarnya.

Lebih lanjut dia berujar, untuk sementara waktu, masyarakat yang ingin bepergian pada rute Cilacap - Yogyakarta PP masih dapat menggunakan KA Wijayakusuma yang memiliki rute Cilacap - Ketapang PP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top