Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triniti Land Garap Bisnis Properti di Lampung, Ini Dua Proyeknya

Triniti Land mengembangkan sayap bisnis propertinya Provinsi Lampung. Perusahaan itu akan mengembangkan dua proyek di Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung.
Ilustrasi kegiatan di real estat logistik atau pergudangan./Reuters
Ilustrasi kegiatan di real estat logistik atau pergudangan./Reuters

Bisnis.com. JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti Tbk. (Triniti Land) bekerja sama dengan PT Griya Kedaton Indah mengembangkan dua proyek di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) kedua pihak yang mencakup operasi dan rencana pemindahan lahan, persiapan lahan, perencanaan, pemasaran, pembangunan dan pengelolaan proyek yang dikerjasamakan.

CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan dua proyek di Lampung ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk fokus ke perumahan tapak dan juga logistic park.

Dalam perjanjian kerja sama itu, Triniti Land berencana membeli dan mengalihkan lahan secara bertahap dari PT Griya Kedaton Indah dan pihak yang dikuasakan untuk dua lokasi tanah di Bandar Lampung.

"Tanah yang akan dikembangkan tepatnya berada di [dekat jalan by pass] Soekarno-Hatta dan Batu Putu dengan luas masing-masing 12 hektare dan 40 hektare dan sumber pendanaan diharapkan didapat dari internal perusahaan dan partner strategis," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Kamis (17/6/2021).

Rencananya dalam proyek ini akan dibangun logistic park dan residensial yang diperkirakan mulai dikembangkan dan dikomersialkan pada akhir 2021 atau awal 2022, dengan masa pengembangan logistic park sekitar 4 hingga 5 tahun dan residensial selama 8 tahun.

Ishak memperkirakan kedua proyek itu akan menambah pendapatan emiten berkode TRIN ini sebesar Rp3 trilliun dalam waktu 5 hingga 8 tahun ke depan.

Selain itu, diharapkan kedua proyek terebut dapat menghasilkan gross development value sebesar Rp3 trilliun hingga Rp3,2 triliun bagi perseroan. Kedua proyek itu diperkirakan dapat menghasilkan laba hingga Rp500 miliar hingga Rp600 miliar bagi perseroan.

Direktur PT Griya Kedaton Indah Rycko Menoza menuturkan pihaknya memercayakan Triniti Land yang merupakan pilihan mitra yang sangat tepat. Hal itu terbukti dengan proyek-proyek iconic-nya yang sudah dibangun seperti Brooklyn Apartment, Yukata Suite, Springwood apartment, The Smith dan Marc’s Boulevard Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper