Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unilever: Penjualan Es Krim Walls Tumbuh 3,7 Persen

Strategi Unilever untuk menjaga pertumbuhan penjualan es krim Walls di tengah pandemi Covid-19 adalah tetap meluncurkan varian produk baru.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  18:58 WIB
Es Viennetta Walls kembali hadir di pasar, seiring dengan besarnya permintaan masyarakat.  - Istimewa
Es Viennetta Walls kembali hadir di pasar, seiring dengan besarnya permintaan masyarakat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Unilever Indonesia Tbk. mencatat penjualan pada kategori makanan, khususnya produk es krim Walls per Maret 2021 tumbuh  3,7 persen secara tahunan. Kategori tersebut menjadi penopang utama pertumbuhan perseroan pada kuartal pertama tahun ini.

Direktur Keuangan PT Unilever Indonesia Tbk. Arif Hudaya menjelaskan satu strategi menjaga pertumbuhan penjualan es krim Walls adalah meluncurkan varian baru. Sejak tahun lalu hingga kuartal I/2021 lalu tercatat ada 13 varian produk yang dirilis perseroan.

Produk baru tersebut di antaranya Viennetta, Unicornetto Mini, Wall’s Strawberry Cheesecake, Wall’s Solero Trio untuk konsumsi di rumah. "Inovasi produk es krim kami didasari atas kebutuhan konsumen seiring dengan pola konsumsi yang berubah karena pandemi dan terbatasnya aktifitas diluar rumah," katanya kepada Bisnis, Jumat (11/6/2021).

Arif mengemukakan guna memenuhi keinginan konsumen, perseroan juga menghadirkan varian rasa baru dan menikuti tren terkini. Di antaranya Cornetto Daifuku yang terinspirasi dari Mochi Jepang dan Cornetto Boba Cheese yang terinspirasi dari minuman Boba.

Sementara untuk anak-anak, perseroan meluncurkan Paddle Pop Milky Duo, Paddle Pop Mickey, Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla, Paddle Pop Doraemon, dan Paddle Pop Twister Mermaid.

Menurut Arif selain melakukan inovasi produk, perseroan juga memperkuat kanal distribusi sehingga konsumen tetap dapat menikmati es krim dengan aman dan nyaman, tanpa harus keluar rumah. Selain itu, guna memperkuat keberadaan produk perseroan di seluruh channels E-commerce yang ada di Indonesia, perseroan juga memaksimalkan Wall’s Happy Delivery.

"Sehingga konsumen bisa dengan mudah memesan es krim Wall’s melalui Whatsapp, dan langsung pesanan akan dikirim ke rumah masing-masing pelanggan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur unilever industri makanan dan minuman es krim
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top