Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moody's Pertahankan Proyeksi Ekonomi Korsel Stabil di Level Aa2

Peringkat kredit Korea Selatan tetap berada di level Aa2 yanag merupakan level ke-3 tertinggi dalam sistem peringkat kredit Moody's, setelah level Aaa dan Aa1.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  20:06 WIB
Warga Korsel sedang menyeberang di zebra cross di kawasan bisnis pusat kota Seoul, Korsel (15/12/2015). - Reuters/Kim Hong/Ji
Warga Korsel sedang menyeberang di zebra cross di kawasan bisnis pusat kota Seoul, Korsel (15/12/2015). - Reuters/Kim Hong/Ji

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga pemeringkat kredit internasional, Moody's, mempertahankan prediksi pertumbuhan dan peringkat kredit Korea Selatan stabil di level Aa2.

Melansir KBS World, menurut Kementerian Keuangan dan Strategi Korea Selatan pada Rabu (12/5/2021), Moody’s mengatakan peringkat kredit Korea Selatan tetap berada di level Aa2. Peringkat kredit itu merupakan level ke-3 tertinggi dalam sistem peringkat kredit lembaga tersebut, setelah level Aaa dan Aa1.

Di antara negara-negara di Asia, peringkat kredit Korea Selatan menempati urutan kedua tertinggi menyusul Singapura.

Lembaga pemeringkat kredit internasional lainnya, Standard & Poors (S&P), juga mengumumkan pada 28 April lalu bahwa peringkat kredit nasional Korea Selatan tetap dipertahankan di level 'AA' dengan proyeksi ekonomi stabil.

Menurut Kementerian Keuangan dan Strategi Korea Selatan, Moody’s mengevaluasi hasil prediksi tersebut sebagai cerminan dari fondasi Korea Selatan yang sangat kuat, yang mendukung pemulihan kuat dari dampak besar Covid-19.

Moody’s mengatakan bahwa tahun lalu, tingkat pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) riil Korea Selatan tercatat -1,0 persen, mengungguli sebagian besar negara-negara maju lainnya yang memiliki peringkat kredit serupa.

Di sisi lain, tingkat pertumbuhan Korea Selatan tahun ini diprediksi pulih menjadi 3,5 persen berkat tingginya permintaan produk ekspor Korea dan kebijakan stimulus pemerintah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

utang moody's korsel Ekonomi Korsel
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top