Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Catat Pertumbuhan Tingkat Kesempatan Kerja Tertinggi dalam 7 Tahun

Ini merupakan pertumbuhan dalam tahun berjalan yang terbesar sejak Agustus 2014, saat tercatat penambahan sebanyak 670.000 pekerjaan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  09:37 WIB
Korsel Catat Pertumbuhan Tingkat Kesempatan Kerja Tertinggi dalam 7 Tahun
Bursa Saham Korea Selatan. - Seong Joon Cho / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan atau Korsel mencatat pertumbuhan kesempatan kerja tertinggi dalam enam tahun terakhir pada April 2021.

Melansir KBS World, Badan Pusat Statistik Korea pada hari Rabu (12/5/2021) mengatakan bahwa jumlah pekerjaan pada bulan lalu tercatat sebanyak 27,21 juta, naik 652.000 dari setahun sebelumnya.

Ini merupakan pertumbuhan dalam tahun berjalan yang terbesar sejak Agustus 2014, saat tercatat penambahan sebanyak 670.000 pekerjaan.

Korea Selatan telah mengalami kemerosotan lapangan pekerjaan selama 12 bulan berturut-turut sejak kehilangan 195.000 pekerjaan pada Bulan Maret tahun lalu, sebelum kembali naik pada bulan Maret tahun ini dengan kenaikan sebanyak 314.000 pekerjaan.

Jeong Dong-myeong, seorang pejabat senior di Badan Pusat Statistik Korea, mengatakan kenaikan tersebut berkat adanya pemulihan ekonomi selama dua bulan berturut-turut, dampak pelonggaran aturan jaga jarak sosial, dan efek dasar hilangnya pekerjaan yang parah di bulan April tahun lalu.

Tingkat kesempatan kerja bagi kalangan berusia 16-64 tahun naik 1,1 persen poin dari setahun sebelumnya ke angka 66,2 persen. Sedangkan angka pengangguran turun 0,2 persen poin ke angka 4 persen pada tahun berjalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel kesempatan kerja
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top