Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Insentif Pembelian Rumah Kerek Kinerja Sharp

Pada periode tiga bulan pertama tahun ini, penjualan Sharp sudah meningkat 6 persen.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 27 April 2021  |  19:02 WIB
Pabrik Pusat Sharp Electronics Indonesia - Karawang. Istimewa - Sharp
Pabrik Pusat Sharp Electronics Indonesia - Karawang. Istimewa - Sharp

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia menyebut sudah mulai menikmati pertumbuhan dari kinerja penjualan awal tahun. Perseroan menduga hal ini terkait dengan insentif pembelian rumah baru yang dirilis pemerintah bulan lalu.

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan bahwa pada periode tiga bulan pertama tahun ini, penjualan sudah meningkat 6 persen. Adapun sejumlah produk yang memiliki penjualan bagus yakni masih dari segmen kebutuhan rumah tangga.

Pertumbuhan penjualan, juga telah mengerek angka produksi di level yang hampir sama dengan 6 persen.

"Awal tahun 2021 adalah awal tahun yang manis buat Sharp karena penjualan yang baik. Secara tahunan kami sudah mencatatkan pertumbuhan. Mungkin ini salah satu akibat adanya insentif pemerintah di sektor perumahan," katanya kepada Bisnis, Selasa (27/4/2021).

Andry menyebut sejumlah produk yang mempunyai kinerja bagus seperti LED TV, mesin cuci dan AC. Dia pun berharap ke depan pasar yang baik ini bisa terus terjadi karena adanya program vaksinasi.

Menurut Andry, pada periode Lebaran ini perseroan masih akan memaksimalkan kinerja dengan menggelar sejumlah promo melalui penjualan daring.

"Lalu sepertinya WFH sudah berkurang di saat ini sehingga mobilitas orang sudah mulai dan dampaknya daya beli meningkat," ujarnya.

Andry sebelumnya juga menyebut tahun ini perseroan akan menjalin kerja sama kembali dengan sejumlah pengembang properti setelah kemarin terhenti karena pandemi.

Andry mengakui meski penyerapan produk dari kerja sama dengan pengembang tidak akan besar, tetapi hal itu akan mendukung target perseroan yang mematok pertumbuhan 10 persen dibandingkan dengan 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elektronik sharp Pemulihan Ekonomi Nasional KPCPEN
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top