Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ambisi Sharp Kuasai 25 Persen Pasar TV LED, Begini Strateginya

Saat ini Sharp tercatat menguasai sekitar 20,5 persen pangsa pasar TV LED Tanah Air.  
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 16 April 2021  |  15:53 WIB
Logo Sharp terpampang di salah satu pameran produk elektronik di Jepang - Reuters/Toru Hanai
Logo Sharp terpampang di salah satu pameran produk elektronik di Jepang - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia memperkirakan pasar produk TV LED di Indonesia naik 25 persen.

Oleh karena itu, Head of Marketing AUVI Product Strategy Ardy mengatakan optimistis dapat meningkatkan pasar hingga sebesar 25 persen. Saat ini produsen elektronik asal Jepang itu sudah menguasai sekitar 20,5 persen pangsa pasar TV LED Tanah Air.  

"Untuk itu, tahun ini kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut," katanya melalui siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Ardy menyebut  startegi tahun ini juga bertepatan guna memperingati perayaan hari jadi AQUOS yang ke 20 tahun, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV.

Pertama Sharp memberikan penawaran bagi konsumen yang membeli produk Android TV LED 42 inchi ke atas. Setiap konsumen secara langsung berhak mendapatkan voucher Gameqoo, yakni sebuah aplikasi game streaming selama tiga bulan. Selain itu konsumen juga berkesempatan untuk mengikuti program Sharp Share Happiness guna mendapatkan berbagai hadiah langsung dan undian dengan nilai jutaan rupiah.

Kedua bagi setiap konsumen yang membeli produk TV LED 70 Inchi akan berhak mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness. Kampanye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021  hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh  kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.

"Program–program tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Sharp Indonesia kepada konsumen setia," kata Ardy.

Adapun di Indonesia, TV LCD SHARP mulai masuk pada tahun 2003, nama AQUOS yang berasal  dari kata latin Aqua dan kata bahasa Inggris Quality digunakan guna mengekspresikan kualitas gambar sebening air.

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur sharp
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top