Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Maskapai Terbanyak Layani Penumpang Rute Bali

PT Angkasa Pura I menyebut ada tiga maskapai dengan jumlah penumpang terbanyak untuk rute Bali selama libur Paskah.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 April 2021  |  13:56 WIB
Penumpang pesawat tiba di kawasan Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (12/3/2021).  - ANTARA
Penumpang pesawat tiba di kawasan Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (12/3/2021). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I menyebutkan ada tiga maskapai yang mengangkut jumlah penumpang terbanyak selama momen libur Hari Raya Paskah melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS).

General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y Sikado menuturkan pada momen libur Paskah 2021 terdapat lonjakan penumpang harian di Bandara Bali mencapai 14.764 per hari. Angka ini, jauh berbeda dengan hari biasa pada penerbangan adaptasi kebiasaan baru.

Tercatat selama lima hari libur panjang akhir pekan (31 Maret 2021–4 April 2021), Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 62.345 penumpang yang diangkut oleh 577 pesawat udara.

"Berdasarkan data yang dihimpun penumpang yang masuk Pulau Bali terdapat tiga rute terbanyak berasal dari Jakarta, Surabaya dan Lombok serta tiga maskapai penumpang terbanyak selama lima hari masa libur paskah yakni Citilink Indonesia, Batik Air, dan Lion Air," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (6/4/2021).

Secara total, sebanyak 29.588 penumpang berangkat dan 32.577 penumpang datang. Sementara, pesawat udara yang mengangkut 289 pergerakan untuk kedatangan sedangkan yang berangkat 288 pergerakan pesawat udara.

Adapun, sambungnya, kepadatan penumpang yang masuk Pulau Dewata terlihat pada Kamis (1/4/2021) dengan sebanyak 8.875 penumpang datang, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 4 April 2021 dengan jumlah 9.907 penumpang berangkat.

“Dari data statistik yang saya sampaikan tersebut Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali pada 2021 masa adaptasi kebiasaan baru ini merupakan capaian tertinggi harian yang kami layani yakni 14.764 baik datang maupun berangkat," imbuhnya.

AP I tetap konsisten dalam penerapkan protokol kesehatan baik dalam fasilitas pengecekan suhu tubuh maupun tim yang disiagakan untuk memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top