Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Antigen di NTT

Lion Air Group bersama Rumah Sakit Mamami menawarkan kemudahan rapid test antigen bagi penumpang di Kupang dan sekitarnya yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandara El Tari di Penfui, Maulafa, dan bandara lain di NTT.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  18:46 WIB
Pesawat Lion Air./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group telah menyediakan fasilitas layanan pemeriksaan rapid test antigen di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Layanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh calon penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro, layanan ini merupakan kerja sama Lion Air Group dengan fasilitas kesehatan setempat. Sinergitas ini sekaligus menandai bahwa layanan dimaksud adalah yang pertama oleh Lion Air Group di NTT.

"Lion Air Group bersama Rumah Sakit Mamami menawarkan kemudahan bagi penumpang di Kupang dan sekitarnya yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandara El Tari di Penfui, Maulafa, dan bandara lain di NTT khususnya untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara," ujar Danang dalam siaran pers pada Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut Danang memerinci calon penumpang yang berasal dari Kota Kupang, Alak, Kelapa Lima, Kota Raja, Kota Lama, Maulafa, Oebobo, Kupang Barat, Kupang Timur, Sulamu, Amarasi, Fatuleu, Takari, Amfoang Selatan, Amfoang Utara, Nekamese, Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan serta wilayah lain di sekitar dapat melakukan uji kesehatan di Rumah Sakit Mamami di Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT.

"Untuk waktu pelayanan adalah setiap hari. Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00 WITA, dan Sabtu sampai Minggu pukul 10.00-14.00 WITA," tuturnya.

Sementara untuk biaya yang dikeluarkan tambah Danang, sesuai dengan apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group yakni sebesar Rp95.000 dengan masa berlaku mengikuti ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Sebagai informasi, NTT menjadi lokasi ke-26 yang memiliki fasilitas Rapid Tes Antigen dari Lion Air Group. Secara total, kerja sama maskapai (Klinik Lion Air Medika) bersama Dompet Dhuafa dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau 26 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.

Beberapa kota itu mencakup Banda Aceh, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkalpinang, Kota Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Makassar, Maros, Kendari, Banjarmasin, Balikpapan, Kabupaten Badung, dan Kupang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air Rapid Test
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top