Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Properti Hunian di Bawah Rp1 Miliar Jadi Pasar Laris Manis

Manajemen Ciputra Group menyatakan hunian dengan harga kurang dari Rp1 miliar menjadi incaran pasar terutama end user.
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bloomberg
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang tahun ini diproyeksikan segmen pasar properti hunian di bawah Rp1 miliar akan lebih menggeliat.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. Harun Hajadi mengatakan saat ini kondisi sektor properti sudah mulai kembali bergairah didorong oleh investor menghilang dari pasar.

"Tahun lalu, pembeli properti perumahan merupakan end user, sekarang investor sudah kembali masuk dan cukup besar. Investor sudah kembali melirik properti sebagai instrumen investasi yang kebal pandemi," ujarnya pada Senin (18/1/2021).

Keyakinan ini didasarkan fakta properti yang dikembangkan Ciputra Development yakni CitraLand Cibubur yang berharga di bawah Rp1 miliar ini diminati dengan sebagian besar didukung oleh pembeli end user pada tahun lalu.

"Sekarang, kami meluncurkan produk-produk baru yang menyentuh segmen milenial. Tahun lalu, kami melihat pertumbuhan hunian di segmen millenial di Citraland Cibubur ini naik hingga 85 persen dengan unit price di bawah Rp1 miliar," kata Harun.

Department Head Marketing & Sales Citraland Cibubur Galih PS Putri mengatakan setelah sukses dengan Cluster The New Areca pada 2020, CitraLand Cibubur kembali meluncurkan klaster hunian terbarunya, yakni Cluster Monterrey.

Klaster ini menyasar segmen hunian dengan rentang harga di bawah Rp1 miliar, dengan menghadirkan 302 unit hunian yang akan dipasarkan awal Februari 2021.

"Klaster Monterrey terdiri dari tiga tipe hunian, yaitu tipe LB 51/LT 60 (kavling 5x12) dengan harga tunai mulai dari Rp600 jutaan, tipe LB 61/LT 72 (kavling 6x12) dengan harga tunai mulai dari Rp 700 jutaan dan tipe LB 61/LT 84 (kavling 6x14) dengan harga tunai mulai dari Rp 800 jutaan,” terangnya.

Adapun klaster baru Monterrey yang dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 7 hektare ini mengusung konsep trendy dan stylish dengan harga yang terjangkau.

"Klaster baru Monterrey hadir dengan perpaduan konsep desain modern contemporary dengan kebutuhan smart living yang dilengkapi dengan fitur smart home yang cocok untuk keluarga muda dan generasi milenial," tuturnya.

Pihaknya meyakini klaster baru Montterrey akan terserap habis dalam 1 bulan hingga 2 bulan sejak diluncurkan. Hal itu mengacu tingginya respon pasar di produk sebelumnya.

"Optimisme ini tidak berlebihan melihat pencapaian Citraland Cibubur di tahun 2020 terbilang cukup luar biasa. Di saat pasar lesu akibat pandemi, kami berhasil membukukan pencapaian target tahunan di kuartal ketiga tahun 2020," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper