Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Parcel Turunkan Harga Layanan Pengiriman Hingga 40 Persen

Lion menurunkan harga layanan Regpack se-Pulau Jawa hingga 40 persen, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  19:56 WIB
Layanan dari pintu ke pintu.  - Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel (PT. Lion Express) akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat.

Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan bahwa pihaknya akan menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa mengingat pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, dengan 59 persen kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.

“Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis. Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (12/1/2021).

Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40 persen, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran, dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi.

Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22 pesen.

Penambahan ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah

Saat ini, layanan Regpack se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.

Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

“Kami harap melalui penambahan armada ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat tetapi dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya,” ujarnya.

Farian mengatakan selama 2020 data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40 persen dibandingkan dengan tahun 2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.

Melalui pengiriman REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis.

“Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan REGPACK se-Pulau Jawa ini menandai komitmen Lion Parcel dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya REGPACK se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat,” tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik LION Parcel
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top