Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Rute Terbaru AirAsia per Desember 2020

AirAsia Indonesia terus memantau perkembangan situasi dan akan secara berkala menginformasikan daftar penerbangan berjadwal untuk periode selanjutnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 November 2020  |  12:40 WIB
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Pesawat Air Asia melintas di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, Jumat (4/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan jadwal penerbangan terbaru untuk rute domestik pada Desember untuk memastikan kenyamanan pelanggan yang akan melakukan perjalanan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pihaknya memahami adanya kebutuhan perjalanan bagi beberapa segmen masyarakat sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan.

Jadwal Terbaru tersebut diantaranya Jakarta - Medan pp 21x seminggu setiap hari, Jakarta - Lombok pp 14x seminggu setiap hari, Surabaya - Lombok  pp 4x seminggu, Jakarta - Surabaya pp 28x seminggu setiap hari. Jakarta - Sorong pp 2x seminggu, Jakarta - Belitung pp 4x seminggu, Jakarta - Bali pp 55x seminggu.

Selanjutnya Jakarta - Yogyakarta pp 18x seminggu , Surabaya - Bali pp 7x seminggu, Bali - Yogyakarta pp 4x seminggu, Bali - Solo pp 6x seminggu, Bali - Bandung pp 5x seminggu, Medan - Yogyakarta pp 4x seminggu, Jakarta - Padang pp 10x seminggu, Jakarta - Palembang pp 11x seminggu, Jakarta - Pekanbaru pp 10x seminggu, Jakarta - Pontianak pp 14x seminggu.

“Dengan adanya informasi jadwal yang diperbarui secara berkala ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (27/11/2020).

AirAsia Indonesia terus memantau perkembangan situasi dan akan secara berkala menginformasikan daftar penerbangan berjadwal untuk periode selanjutnya. Pelanggan juga dapat mengakses di laman resmi untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui laman resmi dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi tiket AirAsia yang dapat dilihat. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut. 

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

Maskapai dengan jenis layanan minimum tersebut juga menyediakan opsi fleksibilitas bagi pelanggan yang ingin mengatur ulang perjalanannya, yaitu ubah jadwal tanpa batas, kapan saja dan tanpa biaya hingga 31 Maret 2021 atau akun kredit yang berlaku hingga 730 hari atau hingga 2 tahun.

Maskapai bertarif hemat tersebut mengklaim telah melengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia rute penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top