Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daop 1: Jadwal KA dari Stasiun Gambir Dialihkan ke Jatinegara

KAI Daop 1 Jakarta menginformasikan keberangkatan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir akan dialihkan ke Stasiun Jatinegara karena pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan raya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  11:46 WIB
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir pada hari ini (20/10/2020), guna mengantisipasi keterlambatan para penumpang menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan raya.

Kahumas Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

“Pelanggan KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara agar membawa hasil uji Rapid-Test/PCR dengan hasil non reaktif atau surat keterangan bebas gejala influenza sesuai ketentuan yang berlaku, karena di Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan rapid test,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (20/10/2020).

Eva menjelaskan terdapat 6 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara, yakni KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB, KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB, KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB.

Adapun, KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB hingga KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB. Sementara itu KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB.

Eva memastikan seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Dia mengatakan dengan adanya pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Saat normal, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara tetapi khusus 20 Oktober 2020 akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top