Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iwan Sunito dengan Crown Group-nya Bangun Apartemen di Australia

Crown Group, yang dikendalikan pebisnis properti asal Indonesia Iwan Sunito, akan meluncurkan pengembangan menara hunian mewah di Melbourne pertamanya pada bulan depan.
Southbank di Melbourne. Di kawasan inilah Crown Group akan membangun apartemen bernama Artis./Time Out
Southbank di Melbourne. Di kawasan inilah Crown Group akan membangun apartemen bernama Artis./Time Out

Bisnis.com, JAKARTA – Crown Group akan meluncurkan pengembangan menara hunian mewah di Melbourne pertamanya pada bulan depan.

Adapun hunian yang diberi nama Artis ini sasaran pertamanya yakni Indonesia, kemudian China, dan Asia Tenggara, dan diikuti oleh Australia pada Tahun Baru.

Iwan Sunito, Komisaris dan CEO Crown Group yang berasal dari Indonesia, mengatakan Artis di kawasan Southbank yang bergengsi merupakan bagian dari rencana Crown Group untuk menciptakan pipeline pengembangan senilai Rp30 triiun di Melbourne.

“Kami yakin untuk meluncurkannya di pasar saat ini karena kami didukung oleh fundamental pasar utama - berada di lokasi utama yang sangat dicari di luar wilayah CBD Melbourne, ada permintaan yang kuat untuk pengembangan hunian berkonsep butik dengan desain unik, dan ada pasokan terbatas untuk produk semacam itu," ujarnya pada Selasa (13/10/2020).

Artis hanya akan menampilkan 153 unit dengan pemandangan kota tanpa gangguan dan desain oleh arsitek Koichi Takada yang terkenal secara internasional berarti itu adalah penawaran yang benar-benar terbatas.

Iwan menuturkan hanya ada sedikit pengembang yang meluncurkan proyek huniannya di Melbourne pada 2021 dan karena itu stok yang tersedia sangat terbatas untuk memenuhi permintaan. “Ada juga banyak yang mengantisipasi Crown Group datang ke Melbourne untuk pertama kalinya."

Crown Group yang berkantor di Sydney, Brisbane, Los Angeles, dan tentu saja Indonesia, negara asal Iwan, telah bekerja sama dengan pengembang hunian Melbourne yang berpengalaman G3 Projects dalam usaha patungan pertama.

Artis terletak di area sudut seluas 2.070 meter persegi di 175 Sturt Street. Bangunan ini akan menampung 153 unit apartemen dan penthouse dengan satu, dua, dan tiga kamar tidur yang mewah.

Para penghuni akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, yang mencakup lounge atap dengan taman yang indah dan area bermain anak-anak, gym di lantai satu, serta kolam renang indoor dan jacuzzi yang spektakuler.

Ruang seni komunitas dan kafe akan menyediakan ruang bagi seniman lokal untuk mengelar pameran.

Direktur Residential Colliers International Melbourne Robert Papaleo menuturkan Artis akan berbatasan dengan kawasan seni dan kawasan St Kilda Road menawarkan kehidupan utama di pinggiran kota dengan akses ke Royal Botanic Gardens dan beberapa sekolah top di Melbourne.

“Peremajaan kawasan Southbank terus berlanjut dengan transformasi daerah tepi sungai dan jalan-jalan utama agar sesuai dengan daya tarik jalan raya St Kilda Road yang terkenal," ucapnya.

Lokasi ini akan ditingkatkan lagi dengan dibukanya Stasiun Metro Anzac baru pada tahun 2025, sekitar 600 meter dari lokasi, dekat sudut Park Street dan St Kilda Road.

Menurutnya, pasar apartemen kontemporer Melbourne telah menikmati kelahiran kembali melalui beberapa proyek di sekitar kawasan  Southbank sejak 30 tahun yang lalu dan sekarang terus berkembang seiring dengan peningkatan status Melbourne sebagai kota global.

“Artis berada di garis depan generasi berikutnya dari kebutuhan akan apartemen canggih di Melbourne,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper