Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Crown Group Rayakan Topping Out Gedung Pertama Eastlakes Live

Eastlakes Live menjadi poros penggerak dalam penciptaan lapangan kerja dan regenerasi New South Wales dan ini adalah hal yang penting bagi perekonomian wilayah tersebut.
Eastlakes Live di Sydney, New South Wales, Australia./Eastlakeslive.com.au
Eastlakes Live di Sydney, New South Wales, Australia./Eastlakeslive.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Crown Group merayakan topping out gedung pertama Eastlakes Live di Sydney, New South Wales (NSW), Australia, yang merupakan tonggak penting dalam proses pembangunan hunian dan ritel paling menarik yang pernah ada di area itu dalam beberapa dekade terakhir.

Menteri Keuangan Negara Bagian NSW Dominic Perrottet mengatakan Eastlakes Live by Crown Group mendapatkan persetujuan pengembangan pada Juni 2020 sebagai bagian dari Program Akselerasi Sistem Perencanaan baru dari Pemerintah NSW.

"Ini yang dirancang untuk mendukung perekonomian dan menciptakan lapangan kerja," ujarnya dalam siaran pers pada Senin (21/9/2020).

Properti itu akan menghadirkan komunitas baru dengan apartemen mewah yang dilengkapi dengan kawasan ritel dan kuliner dalam dua tahap pembangunan, yang diatur untuk mentransformasi daerah tersebut menjadi tujuan tersendiri.

Tahap pertama akan selesai pada pertengahan 2021 dengan 133 unit apartemen dan pusat perbelanjaan dengan 13 gerai ritel. Tahap kedua akan menyusul, dengan pusat kota baru yang akan menampilkan hingga 80 restoran, kafe, toko, dan supermarket.

Perrottet mengatakan pembangunan ini akan menampilkan 490 unit hunian baru di NSW dan kawasan perbelanjaan baru untuk Eastlakes Town Center, menciptakan lapangan pekerjaan penting baik dalam fase konstruksi dan maupun setelah dibuka.

“Kesehatan industri properti dan konstruksi sangat penting dalam menciptakan lapangan kerja dan investasi di NSW – industri ini mempekerjakan satu dari empat orang di Negara Bagian,” tuturnya.

Eastlakes Live adalah poros penggerak dalam penciptaan lapangan kerja dan regenerasi daerah, dan ini adalah hal yang penting bagi perekonomian NSW.

Sebagai bagian dari pengembangan, Crown Group telah berkomitmen untuk Pengembangan Fasilitas Publik yang mencakup kontribusi sebesar Rp15,5 miliar untuk menyediakan fasilitas komunitas baru dan ruang publik dan Rp30 miliar untuk subsidi hunian terjangkau.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito menuturkan Crown Group juga menawarkan penggunaan lantai dasar dari pusat perbelanjaan sebagai ruang publik kepada penerintah kota.

Pembangunan ini menjadi tonggak sejarah yang menarik dalam penciptaan pembangunan senilai Rp10 triliun yang akan mengubah kawasan tenggara melalui arsitektur kelas dunia dan gaya hidup yang diinginkan.

“Kami bangga melihat salah satu pengembangan hunian terbesar di Sydney, dengan delapan gedung dan dua pusat perbelanjaan di lahan seluas 4 hektare, menjadi titik tertinggi di seluruh Eastlakes,” ucapnya.

Dia menilai persetujuan yang diberikan Pemerintah NSW telah memberi kami jalan untuk maju dengan percaya diri.

“Visi kami adalah menciptakan komunitas baru yang bertransformasi menjadi tempat tinggal yang menyenangkan dan daya tarik bagi masyarakat dari daerah sekitarnya. Kawasan ini adalah titik sentral dari penduduk Sydney antara kota, bandara, dan pantai di pintu gerbang utama menuju suburban timur," tuturnya.

Pengembangan Eastlakes baru ini memiliki desain yang menakjubkan karya arsitek yang diakui secara internasional Francis-Jones Morehen Thorp (FJMT) dan interior pusat perbelanjaan yang dikerjakan oleh Buchan Group.

Adapun tahap pertama akan selesai pada pertengahan 2021 yang akan terdiri dari tiga bangunan dengan 133 unit apartemen mewah dan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar di lantai dasar.

"Pusat perbelanjaan ini akan memiliki area seluas 2,800 m2 dan memiliki 13 gerai ritel termasuk toko ALDI baru yang lebih besar, Metro Woolworths, toko roti, apotek, rambut dan kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos, dan tempat cuci mobil," ucap Iwan.

Pembangunan tahap dua akan dimulai awal 2021 dan diharapkan selesai 2024. Town Centre barunya akan menambah detak jantung pada pembangunan menyediakan tempat berinteraksi bagi penduduk setempat dan pengunjung, dengan hingga 65 toko dan supermarket Woolworths.

Eastlakes Live akan menyediakan area parkir yang nyaman dari arah Evans Avenue dan Barber Avenue, sementara kawasan eat street yang baru akan menawarkan berbagai macam pilihan restoran dan tempat makan yang menarik di samping apartemen yang terletak di lima bangunan.

Eastlakes Lives by Crown Group menampilkan apartemen mewah untuk dijual di kawasan gaya hidup baru mulai dari U$749.000 hingga U$1.953.000. Display Centre buka setiap hari dengan perjanjian di 19a Evans Avenue, Eastlakes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper