Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CapitaLand Luncurkan Rencana Induk Keberlanjutan 2030

Developer yang berbasis di Singapura, CapitaLand, meluncurkan master plan berkelanjutan hingga 2030. CapitaLand juga memiliki sejumlah proyek properti di nIndonesia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  00:13 WIB
Wajah properti di area komersial Singapura./Bloomberg - Seong Joon Cho
Wajah properti di area komersial Singapura./Bloomberg - Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA – CapitaLand, developer yang berbasis di Singapura yang juga memiliki sejumlah proyek properti di Indonesia, meluncurkan rencana induk keberlanjutan pertamanya pada Kamis (1/10/2020) yang fokus pada target, strategi, dan rencana keberlanjutan hingga 2030.

Di bawah rencana itu, target terkait lingkungan ditetapkan antara lain mengurangi intensitas emisi karbon hingga 78 persen, meningkatkan proporsi konsumsi listrik total ke sumber terbarukan 30 persen, serta mengurangi intensitas konsumsi air untuk operasional properti sebesar 45 persen pada 2030.

Rencana itu juga menetapkan CapitaLand bertujuan menumbuhkan portofolio keuangan berkelanjutannya menjadi Sin$6 miliar pada 2030, tiga kali lipat dari jumlah yang telah dikumpulkan perusahaan hingga saat ini. Target tersebut menjadikan grup perusahaan real estat pertama di Singapura yang menetapkan target keuangan berkelanjutan ke publik.

CapitaLand juga akan menerapkan program sewa hijau untuk mendorong penyewa menerapkan fitur ramah lingkungan di tempat mereka dan menerapkan praktik yang lebih berkelanjutan. Program ini akan fokus pada bidang-bidang seperti konservasi energi dan air, dan pengelolaan limbah yang tepat.

Target lainnya termasuk membina tenaga kerja dan kumpulan bakat yang "beragam dan dinamis" sambil terus mengadopsi kebijakan tanpa toleransi pada praktik yang membahayakan keselamatan dan kesejahteraan pelanggan dan stafnya.

CEO CapitaLand Lee Chee Koon mengatakan rencana induk keberlanjutan itu akan menjadi cetak biru strategis perusahan tersebut, dengan fokus menciptakan dampak positif terbesar dan mengejar pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dengan cara yang bertanggung jawab.

“Master plan akan memandu kami untuk menggalang upaya di seluruh jaringan properti global kami, memungkinkan CapitaLand untuk memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap lingkungan dan komunitas tempat kami beroperasi, dan memosisikan CapitaLand sebagai perusahaan pilihan yang progresif,” kata Lee.

Menurut catatan Bisnis.com, beberapa proyek properti CapitaLand di Indonesia di antaranya apartemen di Kebon Sirih dan kawasan Jalan Dr. Satrio, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti capitaland

Sumber : The Edge Singapore

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top