Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menperin Agus Lantik Lima Pejabat Baru

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melantik empat pejabat eselon II dan seorang pejabat eselon I.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  21:43 WIB
pelantikan pejabat tersebut salah satunya ditujukan untuk meningkatkan akses sumber daya industri dan promosi internasional sesuai dengan program prioritas nasional 2021.  - Kemenperin
pelantikan pejabat tersebut salah satunya ditujukan untuk meningkatkan akses sumber daya industri dan promosi internasional sesuai dengan program prioritas nasional 2021. - Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melantik empat pejabat eselon II dan seorang pejabat eselon I. 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan jabatan barunya. Hal tersebut sejalan dengan rencana Kemenperin untuk mendampingi investasi dari perusahaan multinasional, dan peningkatan kemitraan dalam rantai pasok global pada 2021. 

"Dalam prosesnya telah mempertimbangkan aspek kualifikasi, kompetensi, dan kinerja sehingga pejabat yang terpilih diyakini memiliki kemampuan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan jabatannya," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/10/2020). 

Agus berujar pelantikan pejabat tersebut salah satunya ditujukan untuk meningkatkan akses sumber daya industri dan promosi internasional sesuai dengan program prioritas nasional 2021.

Agus meminta kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf Kemenperin untuk berkomitmen dan terus semangat dalam upaya memabngun peningkatan kinerja. "Semoga dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi," katanya, 

Berikut kelima pejabat yang dilantik.

Eselon I

-Putu Juli Ardika, Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan, dan Penyebaran Industri (sebelumnya menjabat sebagai Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan)

Eselon II

- Muhammad Taufik, Direktur Industri Kimia Hilir dan Farmasi
- Azhar Fitri, Sumber Daya Industri dan Promosi Internasional
- Sopar Holomoan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Agro
- Junadi Marki sebagai Kepala Pusat Industri Hijau

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenperin anggaran kementerian
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top