Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Pariwisata Bali Rontok, Pengembang Hotel Tunda Proyek Baru dan Transaksi Mencurigakan di Pasar Modal Naik Lebih dari 2000 Persen Selama Pandemi

Berita pariwisata Bali rontok, pengembang hotel tunda proyek baru jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (23/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 23 September 2020  |  15:58 WIB
Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020). Salah satu destinasi pariwisata utama di Pulau Dewata tersebut masih ditutup dari aktivitas masyarakat dan kunjungan wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. - Antara/Fikri Yusuf\n
Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5/2020). Salah satu destinasi pariwisata utama di Pulau Dewata tersebut masih ditutup dari aktivitas masyarakat dan kunjungan wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. - Antara/Fikri Yusuf\\n

1. Pariwisata Bali Rontok, Pengembang Hotel Tunda Proyek Baru

Kinerja subsektor properti perhotelan mengalami tekanan sepanjang kuartal II/2020. Ini tak lepas darii kondisi bisnis dan perekonomian secara keseluruhan yang terhantam pandemi Covid-19.

Pada April dan Mei, okupansi hotel di Bali kurang dari 10 persen, dan average daily room rate (ADR) di bawah US$50. Ini tentu sangat menyedihkan bagi Bali yang mengandalkan pariwisata sebagai pemasukan utamanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Lelang Patimban Belum Ada Kemajuan, IPC dan Astra Tunggu Kabar Pemerintah

PT Pelabuhan Indonesia II dan PT Astra Infrastructure masih menunggu kabar dari pemerintah terkait dengan keberlanjutan tender karena saat ini lelang proyek Pelabuhan Patimban masih dalam tahap awal.

EVP Sekretaris Perusahaan IPC Ari Santoso mengatakan masih mencermati informasi dan kebijakan dari Kementerian Perhubungan, sebagai pemilik proyek tersebut. IPC sebelumnya telah diundang pada acara market confirmation oleh Kemenhub untuk menjalani tahapan prakualifikasi pada pekan pertama April 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Historia Bisnis: Konglomerat Ramai-Ramai Bangun Pencakar Langit Jelang Resesi, Realitasnya?

Sebelum resesi menerjang ekonomi Indonesia pada 1998, para konglomerat Tanah Air sedang mengalami puncak bisnis. Ekspektasi tinggi membuat para konglomerat ramai-ramai menghadirkan gedung tinggi atau disebut juga pencakar langit.

Bisnis Indonesia edisi 22 September 1995 melaporkan bagaimana serunya perlombaan gedung tinggi ini meski permintaan belum terbentuk. Pemicu perlombaan pencakar langit itu setelah terbitnya Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 678/1994. Dalam beleid itu intinya pemda membebaskan ketinggian bangunan di Jakarta.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Transaksi Mencurigakan di Pasar Modal Naik Lebih dari 2000 Persen Selama Pandemi

Skandal transaksi gelap yang melibatkan sejumlah perbankan di Indonesia, seperti yang terungkap dalam dokumen FinCen, sebenarnya bukan barang baru. Kuat dugaan praktik transaksi gelap tersebut terus berlangsung hingga saat ini.

Data Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengonfirmasi bahwa 'transaksi gelap' via sektor finansial, terutama perbankan dan pasar modal, masih sangat rawan. Pada saat pandemi, tingkat kerawanan ini bahkan naik berkali-kali lipat jika dibandingkan sebelum pandemi berlangsung.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kirim Surat ke Menteri ESDM, Erick Thohir Ingin Antam (ANTM) Garap Tambang Eks Freeport

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan keinginan agar PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. bisa mengelola lahan tambang bekas PT Freeport Indonesia yang sudah diberikan ke negara.

Dilansir dari Tempo, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sudah mengirim surat kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif perihal pengelolaan tambang eks Freeport tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata erick thohir antm pelabuhan patimban Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top