Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, 59 Negara Tutup Pintu Bagi WNI, Bagaimana Dampaknya ke Bisnis Maskapai?

Berita dampak dari 59 negara tutup pintu bagi WNI terhadap sektor penerbangan menjadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (10/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 10 September 2020  |  15:56 WIB
Petugas memeriksa kondisi pesawat terbang jenis Boeing 737 milik maskapai penerbangan Lion Air sebelum terbang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/10/2018). - ANTARA/Aji Styawan
Petugas memeriksa kondisi pesawat terbang jenis Boeing 737 milik maskapai penerbangan Lion Air sebelum terbang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/10/2018). - ANTARA/Aji Styawan

1. 59 Negara Tutup Pintu Bagi WNI, Bagaimana Dampaknya ke Bisnis Maskapai?

Sedikitnya 59 negara melarang warga Indonesia masuk ke negaranya akibat pandemi virus corona. Hal ini berkaitan dengan tingginya angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

Dari kebijakan tersebut, bagaimana dampaknya terhadap bisnis maskapai penerbangan dalam negeri?

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Negara Ramai-ramai Tutup Pintunya, Bagaimana Nasib Ekonomi RI?

Sederetan negara mulai Brunei Darussalam, Australia, Arab Saudi, Jepang hingga Amerika Serikat menutup pintunya untuk Warga Negara Indonesia.

Yang terbaru, negara yang membatasi kunjungan dari Indonesia adalah Malaysia. Larangan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob pada Selasa 1 September 2020 dan berlaku mulai Senin, 7 September 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Historia Bisnis: Humpuss Serahkan Bisnis Petrokimia ke Jepang

Bisnis petrokimia memiliki pasar yang besar asalkan dibangun dengan terpadu. Pasalnya, bisnis ini harus bersaing dengan para raksasa minyak dan gas dunia.

Selain itu, sektor ini membutuhkan investasi besar seiring bahan baku yang mudah terbakar. Lainnya, harga bahan baku sangat flutuasi tergantung gejolak ekonomi politik dunia.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Luhut Sindir Basuki Soal Penundaan Kenaikan Tarif Tol

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pemerintah perlu menjaga komitmen kepada investor, salah satunya soal kenaikan tarif jalan tol.

Luhut saat memberikan sambutan pada agenda penandatanganan proyek jalan tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo menyebutkan apa yang sudah dijanjikan oleh pemerintah harus dilaksanakan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Swasta Kuasai 51 Persen Saham Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo

Dua perusahaan swasta menguasai hampir 51 persen saham pada proyek jalan tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo.

Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur, Adrian Priohutomo mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Penjaminan Proyek, dan Perjanjian Regres untuk Pekerjaan Proyek Pembangunan Tol Ruas Solo- Yogyakarta-YIA Kulon Progo.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol ekonomi petrokimia maskapai penerbangan Luhut Pandjaitan Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top