Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Indonesia Gandeng PHRI Bikin Paket Wisata ke Jogja

Citilink Indonesia berupa menarik kembali animo masyarakat untuk bepergian dengan membuat paket wisata yang terjangkau ke Yogyakarta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  15:58 WIB
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat "Proving Flight" di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Uji coba perdana pesawat komersial dengan rute penerbangan CKG-YIA-CKG tersebut menjadi salah satu bagian persiapan operasional YIA./ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia telah menyiapkan beragam paket wisata yang terjangkau bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) di Yogyakarta untuk menambah daya tarik wisata dan masyarakat bisa terbang kembali.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengaku perusahaannya sudah menyiapkan beragam paket wisata yang terjangkau bekerja sama dengan PHRI.

"Yogyakarta sangat penting bagi Citilink, karena kami punya banyak rute penerbangan ke sana. Karena itu dengan PHRI kami bikin tiket pesawat bundling paket wisata termasuk hotel," katanya melalui siaran pers, Kamis (20/8/2020).

Pihaknya ingin menunjukkan kepada publik jika penerbangan saat pandemi ini tetap bisa dilakukan dengan aman dan menyenangkan. Hal itu dikarenanakan maskapai menerapkan SOP kesehatan yang ketat, mulai dari pemesanan tiket secara digital, di bandara, di dalam pesawat, sampai mendarat di bandara tujuan.

Saat ini kampanye penerbangan juga dilakukan perusahaan pendukung operasional maskapai penerbangan, Angkasa Pura II dan AirNav Indonesia.

Direktur Operasional dan Layanan Angkasa Pura II Muhammad Wasid menjelaskan program digitalisasi bandara yang dilakukan telah meminimalisir tingkat interaksi antar penumpang maupun dengan petugas di bandara.

Alhasil, operator bandara juga harus dapat memastikan semua penumpang selamat sampai rumah, setelah melewati bandara. Melalui pengalaman digital, dia ingin level kepercayaan bepergian penumpang dengan pesawat meningkat. Baik untuk kepentingan liburan maupun bisnis.

Sementara Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Standarisasi AirNav Bambang Riyanto menyebutkan dua jenis dukungan navigasi penerbangan yang disediakan perusahaannya untuk mensukseskan kampanye tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink pariwisata Garuda Indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top