Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Properti Turun, Peluang Beli Rumah

Harga properti termasuk residensial tengah tertekan akibat pandemi corona. Hal itu merupakan peluang bagi investor ataupun end user untuk membeli.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  21:13 WIB
Ilustrasi proyek perumahan./Bisnis - Rachman
Ilustrasi proyek perumahan./Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Penurunan harga properti residensial saat ini dinilai menjadi peluang masyarakat untuk membeli hunian.

Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menuturkan turunnya harga properti menjadi peluang bagi para investor dan end user untuk membeli rumah.

"Januari tahun depan uji vaksin Covid-19, sehingga saat ini waktunya utnuk membeli properti, karena harganya tengah turun," ujarnya kepada Bisnis pada Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, penurunan harga properti ini tidak akan berlangsung lama, karena perekenomian akan bangkit, sehingga harga properti kembali pulih.

Penurunan harga properti saat ini dikarenakan menurunnya permintaan properti di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau kondisi saat ini memang sampai akhir tahun ini menurun, ini pandemi Covid ini baru juga bangkit ekonominya sehingga perlu waktu," kata Totok.

Sebelumnya Chief Executive Officer Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengutarakan bahwa tren harga properti residensial bakal terus melambat hingga akhir tahun ini.

Dia mengatakan hal itu dikarenakan menurunnya pembeli dari segmen end user yang cenderung menahan diri demi mengamankan pemenuhan kebutuhan hidupnya di tengah kondisi ekonomi yang terguncang akibat wabah Covid-19.

"Harga akan terus melambat sampai akhir tahun. Situasi harga properti yang tengah melambat ini merupakan suatu hal yang positif bagi para investor maupun end user yang memerlukan rumah.  Dengan kondisi ini pun sebenarnya investor sudah mendapatkan harga yang bagus," ucap Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top