Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sriwijaya Air Siap Terbangi Papua Lagi, Ini Rutenya

Sriwijaya Air Group secara bertahap mulai menerbangi Papua lagi setelah pemerintah setempat menerapkan masa adaptasi kebiasaan baru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  16:08 WIB
Pesawat Sriwijaya Air, berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf
Pesawat Sriwijaya Air, berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air Group membuka rutenya secara bertahap untuk menerbangi tanah Papua setelah ditetapkannya masa adaptasi kebiasaan baru oleh pemerintah daerah mulai pada Agustus 2020.

Tim Corporate Communication Sriwijaya Air menyampaikan pembukaan pembatasan penerbangan di tanah Papua merupakan hal positif. Terlebih selama ini, maskapai memang memiliki penerbangan rutin ke sana, tetapi sejak awal pandemi Covid-19 penerbangan pun sempat terpaksa dihentikan guna membatasi penyebaran Covid-19.

Sriwijaya Air kini pun telah mengoperasikan beberapa penerbangan dari dan ke tanah Papua, seperti Makassar – Sorong – Manokwari PP sebanyak lima penerbangan dalam seminggu. Selanjutnya Makassar – Sorong – Timika PP sebanyak dua penerbangan dalam seminggu.

Rute Makassar – Timika PP sebanyak 3 penerbangan dalam seminggu. Rute Makassar – Biak – Jayapura PP yang juga selama 3 penerbangan dalam seminggu.

"Per Agustus 2020 ini Sriwijaya Air telah menambahkan penerbangan untuk rute Makassar – Biak – Jayapura dari sebelumnya hanya 2 penerbangan menjadi 3 penerbangan per pekannya," tulis Sriwijaya Air dalam siaran pers, Senin (10/8/2020).

Maskapai tersebut juga menjelaskan untuk rute Jayapura – Manokwari dari yang sebelumnya berhenti beroperasi, kini telah melayani satu penerbangan dalam seminggu.

Sebelumnya, pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah menetapkan status adaptasi kebiasaan baru mulai 3-31 Agustus 2020 dengan diterbitkannya Surat Edaran Gubernur Papua Nomor 440/12277/SET tentang pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Papua.

Selain itu Pemprov Papua juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 550/12559/SET tentang petunjuk teknis dan protokol transportasi adaptasi new normal kebiasaan baru masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Provinsi Papua kecuali di Kota Jayapura.

Pemerintah daerah mengizinkan lima maskapai tersebut secara bergantian masuk ke Bumi Cendrawasih dengan jadwal tiga kali seminggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air papua maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top