Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isi Uang Elektronik di Tol Makassar Kini Bisa Lewat Whatsapp

Sistem ini merupakan layanan pertama yang diaplikasikan di jalan tol dan tol Makassar menjadi badan usaha pertama yang menyediakan fasilitas ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  13:51 WIB
Kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola jalan tol Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara dan PT Jalan Tol Seksi Empat yang merupakan anak usaha dari PT Margautama Nusantara, meresmikan sistem pengisian ulang uang elektronik melalui aplikasi Whatsapp mulai 24 Juli 2020.

Anwar Toha, Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara dan PT Jalan Tol Seksi Empat, menyampaikan bahwa terhitung sejak hari ini, para pengguna jalan tol Makassar dapat melakukan pengisian ulang Unik (uang elektronik) di mana pun dan kapan pun dengan mudah serta praktis melalui aplikasi Whatsapp seperti halnya melakukan pengisian pulsa seluler.

“Kami selalu berusaha memberi pelayanan terbaik dengan penyediaan fasilitas melalui inovasi kreatif yang mempermudah para pengguna jalan dalam bertransaksi. Seperti yang kami lakukan lakukan saat ini dengan menyediakan fasilitas top up Unik melalui aplikasi Whatsapp” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (24/7/2020).

Anwar menambahkan bahwa sistem ini merupakan layanan pertama yang diaplikasikan di jalan tol dan tol Makassar menjadi badan usaha pertama yang menyediakan fasilitas ini.

Para pengguna jalan tol yang kehabisan saldo tidak perlu khawatir karena dengan cara yang cepat dan praktis mereka dapat melakukan pengisian kartu tol dengan mudah dimanapun dan kapan pun.

Manajemen tol Makassar sebelumnya telah menyediakan layanan pengisian kartu di gerbang tol maupun posko pelayanan top up yang tersebar di pintu-pintu masuk tol. Namun, di tengah pandemi Virus Corona (Covid 19) saat ini, pertukaran uang kartal melalui transaksi tunai merupakan salah satu sumber transmisi dari penularan virus Covid-19.

Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan, manajemen tol Makassar memberikan solusi dengan menyediakan layanan pengisian Unik melalui sistem pembayaran nontunai dengan cara yang cepat, aman, nyaman, mudah, serta efisien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol makassar
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top