Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Raih Dua Penghargaan dari Kemenhub saat Pandemi

Pelni mendapatkan dua penghargaan atas keberhasilan menjalankan penugasan Angkutan Kapal Tol Laut dan Ternak.
Ilustrasi aktivitas bisnis angkutan barang Pelni. /Dok. Pelni
Ilustrasi aktivitas bisnis angkutan barang Pelni. /Dok. Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni meraih apresiasi dari Kementerian Perhubungan atas keberhasilan menjalankan penugasan angkutan kapal tol laut dan ternak.

Pelni meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Operator BUMN dengan Load Factor Terbanyak Semester 1 Kegiatan Pelayanan Angkutan Khusus Ternak dan penghargaan sebagai Operator dengan Muatan Terbanyak Semester 1 Kegiatan Tol Laut.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai salah satu operator angkutan barang tol laut dan angkutan kapal ternak. Kami berusaha melayani distribusi logistik dan ternak untuk masyarakat Indonesia hingga penjuru Nusantara termasuk daerah T3P, yakni terpencil, terluar, tertinggal, dan perbatasan,” kata Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Masrul Khalimi dalam siaran pers, Jumat (17/7/2020).

Dia menambahkan penghargaan ini semakin menegaskan pencapaian kinerja Pelni pada semester I/2020. Hingga akhir Juni 2020, Pelni mencatatkan kenaikan volume muatan kontainer yang diangkut menggunakan kapal barang dengan kenaikan hingga 300 persen dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya, yaitu naik dari 941 TEUs menjadi 2.689 TEUs. 

Pihaknya mengklaim bahkan jelang Iduladha 1441 H ini muatan hewan ternak sapi pada kapal ternak terus meningkat. Hingga pertengahan Juli muatan hewan ternak sapi mencapai 2.968 ekor.

Masrul menuturkan kedua penghargaan yang di terima oleh Pelni ini tentunya atas hasil kerja keras dari insan Pelni yang tetap menjalani pekerjaannya dengan baik di tengah Pandemi Covid-19. Manajemen Pelni berterima kasih kepada seluruh insan yang tetap memberikan pelayanan secara maksimal di fase new normal saat ini, sehingga kinerja angkutan barang dan ternak ini terus meningkat.

Pemberian penghargaan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen kesungguhan pemerintah daerah dan operator kapal dalam kegiatan pelayanan angkutan barang tol laut, angkutan kapal ternak, dan perawatan kapal perintis.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Wisnu Handoko dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga Buyung Lalana kepada Masrul Khalimi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper