Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekanuri Group Rambah Bisnis Trucking

Ekanuri Group (ENC), melalui anak usahanya PT Ekatama Trans Logistik, merambah bisnis pengiriman trucking bermodal 57 unit head truck dan trailer.
Ilustrasi truk logistik./Dok. Istimewa-kargo.tech
Ilustrasi truk logistik./Dok. Istimewa-kargo.tech

Bisnis.com, JAKARTA - Ekanuri Group (ENC), melalui anak usahanya PT Ekatama Trans Logistik, merambah bisnis logistik darat berupa pengiriman trucking guna memberikan kemudahan dan efisiensi bagi konsumen dan pebisnis logistik di Indonesia.

Layanan ini didukung 57 unit head truck dan trailer, 5 unit reach steaker, 17 forklift, 4 unit alat bongkar muat jenis rubber tyred gantry crane (RTGC), sistem terintegrasi serta sumber daya manusia yang mumpuni.

Direktur Eksekutif PT Ekanuri Group, HM Roy Rayadi berharap besar atas diversifikasi usaha ini dan berharap anak usahanya ini dapat menjadi partner yang terbaik bagi konsumennya. Layanan trucking delivery itu juga mencakup layanan penarikan dan pengiriman kontainer dari area Terminal Behandle PT Graha Segara ke fasilitas gudang milik pelangan.

Selain trucking delivery, perseroan juga melayani Air, Sea and Land Transportation, Transportation Door to Door Services, Customs Clearance (PPJK), Quarantine Clearance, International Freight Forwarders, Warehousing and Cargo Distribution Management, dan Transportation of Heavy Equipment and Project Goods.

"Ekatama Trans Logistik diharapkan menjadi jasa perusahaan transportasi dan logistik yang terkemuka dengan mengedepankan layanan handal, efisien, aman dan terpercaya sehingga memenuhi harapan pelanggan dengan pelayanan profesional berstandar internasional," katanya, Rabu (15/7/2020).

Roy mengungkapkan, saat ini Ekatama Trans Logistik telah menghandle kegiatan di Jakarta International Container Terminal (JICT) TPK Koja dan New Priok Container Terminal One (NPCT-1) rerata sebanyak 4.000 boks/bulan , di pelabuhan BICT Belawan 1.800 boks/bulan serta untuk pelayanan trucking delivery 450 boks/bulan dan service customs clearance dan doring domestic seluruh indonesia 120 boks/bulan.

Terhadap aktivitas trucking tersebut, juga telah terkoneksi dengan GPS sebagai pengamanan dan memberikan kenyamanan konsumen. Adapun, untuk custom clearance, telah melayani ke seluruh wilayah Indonesia antara lain, Batam, Sorong, Papua, Riau, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Panjang Lampung.

Dia menegaskan, semua layanan Ekatama Trans Logistik, juga untuk mendukung program pemerintah dalam mengefisiensikan layanan logistik, kelancaran arus barang maupun menekan dwelling time di pelabuhan.

Roy mengungkapkan, sejumlah perusahaan telah menjadi mitra perseroan antara lain; PT Graha Segara, PT Total Mandiri Selaras, PT Karyatara Cemara Indah, PT Ekanuri, PT Samudera Indonesia Ship Management, PT Plastika Tama Teknologi Industri, PT Samudera Bandar Logistik, CV Wiguna Pratama, PT Anugrah Abadi Baru, dan PT Politama Propindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper