Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Luncurkan Layanan Pengiriman 1 Hari, Ini Jaminannya

Perusahaan jasa pengiriman PT. Lion Express (Lion Parcel) meluncurkan inovasi Onepack, yakni layanan pengiriman barang secara cepat hanya dalam 1 hari dengan jaminan uang kembali apabila janji tidak terbukti.
Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan Onepack melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota, dan pengiriman dari 18 kota menuju Jakarta. /LION Parcel
Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan Onepack melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota, dan pengiriman dari 18 kota menuju Jakarta. /LION Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman PT. Lion Express (Lion Parcel) meluncurkan inovasi Onepack, yakni layanan pengiriman barang secara cepat hanya dalam 1 hari dengan jaminan uang kembali apabila janji tidak terbukti.

Dalam tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan Onepack merupakan jawaban untuk memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kondisi di masa pandemi Covid-19, mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk berpergian dan melakukan kontak secara langsung khususnya ke destinasi yang jauh.

Melalui Onepack, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai menjadi sangat mudah, ekonomis dan aman.

“Kami berkomitmen mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk golden route. Bahkan saat ini, kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari menggunakan Onepack,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (15/7/2020).

Golden route adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. Rute ini menjadi landasan Onepack melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota, dan pengiriman dari 18 kota menuju Jakarta.

Ke 28 kota itu mencakup Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta.

Adapun 18 kota tersebut mencakup Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung.

Ke depannya, kota-kota yang dicakup oleh layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal.

“Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute, kami optimistis Onepack mampu meraih minimal 95% success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal. Oleh sebab itu, kami memberikan jaminan uang kembali sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk menghadirkan kepastian dan rasa aman dalam mengirim paket,” jelas Farian.

Untuk mengetahui harga pengiriman Onepack, konsumen hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di smartphone, kemudian melakukan pick-up barang secara gratis atau melakukan drop-off di agen pengiriman Lion Parcel.

Barang yang dikirim menggunakan Onepack sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia.

Data internal Lion Parcel menunjukkan selama pandemi terjadi peningkatan volume pengiriman barang 17% dibandingkan dengan masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan.

Selain itu, Jakarta, Medan, dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, adapun kota Jakarta, Makassar, dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak.

"Jalur logistik ke kota - kota inilah yang kemudian juga menjadi prioritas bagi Lion Parcel untuk menyediakan layanan Onepack pada fase pertama ini," tutup Farian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper