Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PPDPP Gandeng Berbagai Pihak Kembangkan Teknologi

Pekan lalu, PPDPP membangun kerja sama dengan SIKI pada pada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  14:17 WIB
Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman
Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjalin kerja sama dengan Sistem Informasi Konstruksi Indonesia pada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengatakan bahwa PPDPP terus mengembangkan teknologinya dengan dukungan dari seluruh pihak.

Rangkaian sistem big data hunian yang saat ini dikelola PPDPP memiliki banyak potensi kerja sama bisnis, baik dengan lembaga pemerintah maupun pihak lain yang bergerak dalam bidang pembiayaan perumahan.

PPDPP merupakan badan layanan umum yang diberi amanah oleh pemerintah untuk menyalurkan dana bantuan pembiayaan perumahan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Sistem big data hunian yang dibangun PPDPP bersinergi dengan seluruh stakeholder-nya, seperti Direktorat Jenderal Kepedudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, BLU Pusat Investasi Pemerintah, bank pelaksana, dan para pengembang perumahan," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (14/7/2020).

Melalui Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang), PPDPP menjembatani ketersediaan hunian untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat, terutama MBR.

Tentunya pemerintah harus dapat menjamin, bahwa hunian yang disediakannya memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti layak huni dan tidak bermasalah.

Pada 7 Juli 2020, lanjut Arief, PPDPP kembali membangun kerja sama dengan Sistem Informasi Konstruksi Indonesia (SIKI) pada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional dengan melakukan integrasi data sertifikat badan usaha dan sertifikat keahlian kerja antara e-FLPP dan SIKI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lpjkn pembiayaan perumahan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top