Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Makin Tegang, Saudara Terpidana Korupsi Ini Ancam Adukan Dirut Inalum ke Erick Thohir dan PHK Karyawan Gojek Berujung ke Meja Hijau

Berita makin tegang, saudara terpidana korupsi ini ancam adukan Dirut Inalum ke Erick Thohir jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (01/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  16:13 WIB
Karyawan sedang berbincang di depan kantor PT Inalum (Persero) Siguragura, Sumatra Utara. - inalum.id
Karyawan sedang berbincang di depan kantor PT Inalum (Persero) Siguragura, Sumatra Utara. - inalum.id

1. Makin Tegang, Saudara Terpidana Korupsi Ini Ancam Adukan Dirut Inalum ke Erick Thohir

Ketegangan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tambang kian memanas, bahkan diwarnai sesumbar dari Fraksi Partai Demokrat.

Suasana panas bermula dari aksi Anggota Komisi VII DPR RI M. Nasir yang mempersoalkan langkah MIND ID menarik utang pada tahun ini. Pertanyaan berfokus pada cara penerbitan utang obligasi hingga potensi gagal bayar.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Perusahaan Berbondong Setop Beriklan di Facebook, Ini Daftarnya!

Semakin banyak perusahaan mencabut iklannya di Facebook Inc. sebagai bagian atas kritik atas konten berbahaya di situs media sosial tersebut.

Starbucks dan Diageo mengikuti Unilever, Coca-Cola Co. dan beberapa perusahaan lain yang berencana memangkas pengeluaran iklan guna mendorong Facebook dan media sosial lain membatasi ucapan kebencian dan posting yang memecah belah serta misinformasi.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Panas, Dirut MIND ID Habis Akal Ladeni Politisi Demokrat

Direktur Utama Mind ID atau PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Orias Petrus Moedak terlibat debat kusir dengan Politisi Demokrat Muhammad Nasir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini, Selasa (30/6/2020).

Orias menjelaskan holding BUMN tambang atau MIND ID menerbitkan utang baru senilai US$2,5 miliar untuk refinancing sejumlah utang yang akan jatuh tempo dalam beberapa tahun ke depan, khususnya di level induk atau Inalum. Selain itu, dana tersebut digunakan untuk akuisisi 20 persen saham PT Vale Indonesia Tbk.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Erick Thohir Pastikan Lahan PTPN IX di Batang Siap Fasilitasi Relokasi Pabrik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX di Batang, Jawa Tengah siap untuk mewadahi kebutuhan relokasi sejumlah pabrik perusahaan global ke Indonesia.

“Lokasi ini sangat prima, memang satu kepemilikan di bawah PTPN IX jadi ke depan tidak akan ada isu nanti untuk relokasi ataupun mandeknya perizinan,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. PHK Karyawan Gojek Berujung ke Meja Hijau

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan memperkarakan perihal pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan oleh Gojek ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan surat kuasa dari karyawan yang di PHK.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top