Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kata Broker, Ini Saat yang Tepat bagi Milenial Membeli Rumah

Sekarang banyak pengembang yang menjual properti dengan paket penawaran yang sangat menarik.
Salah satu perumahan di kawasan sekitar Jakarta./Ilustrasi
Salah satu perumahan di kawasan sekitar Jakarta./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah pandemi virus corona yang masih belum mereda, Sinar Mas Land tetap mampu mencatatkan penjualan hunian, bahkan salah satu klasternya terjual habis saat peluncuran.

Tampaknya, sektor properti tetap menjadi sektor yang menjanjikan pada masa pandemi Covid-19. Sejumlah pengamat melihat terdapat perubahan perilaku generasi milenial yang tidak dapat menjalankan hobi traveling serta berbelanja karena terhalang kebijakan pembatasan sosial berskala besar.

Adanya aturan tersebut, membuat alokasi dana tersebut dapat mereka gunakan untuk membeli rumah yang kini berada di harga terbaik berkat berbagai promo para pengembang. Apalagi, rumah pada masa pandemi menjadi pusat kegiatan, belanja, belajar, beribadah, sampai bekerja.

Berangkat dari sini, kalangan milenial dan keluarga muda menetapkan prioritas utama saat ini yaitu membeli rumah yang mendukung gaya hidup sekaligus produktivitas mereka.

“Saat ini menjadi momentum yang tepat bagi milenial untuk memiliki hunian. Kebiasaan traveling kalangan milenial bisa dialihkan untuk investasi ke properti. Sekarang banyak pengembang yang menjual properti dengan paket penawaran yang sangat menarik,” ujar Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Lukas Bong melalui siaran pers, Selasa (30/6/2020).

Menurut CEO Residential Sinar Mas Land Herry Hendarta, fenomena itu juga yang kemungkinan besar mendorong terjualnya seluruh rumah di klaster Invensihaus R sebanyak 178 unit pada saat peluncuran, pada Minggu (28/6/2020).

“Faktor lain yaitu karena kami juga berupaya menghadirkan produk-produk dengan konsep yang inovatif dan out of the box atau unik. Hal ini terbukti dari reaksi pasar yang sangat baik, sampai terjadi antrean virtual untuk mendapatkan rumah ini,” ungkap Herry.

Invensihaus R terletak di kawasan Tabebuya seluas 10,3 hektare dam dipasarkan dengan harga Rp1,2 miliar–Rp1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper