Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian PUPR Klaim Minat Investor Pada Proyek KPBU Masih Tinggi

Respons positif dari para peserta market sounding yang telah diselenggarakan Kementerian PUPR, dinilai mejadi indikator tingginya minat Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) infrastruktur.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  18:29 WIB
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol. Bisnis - Nurul Hidayat
Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol. Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim ketertarikan investasi proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada masa pandemi Covid-19 masih terbilang tinggi.

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Eko D. Heripoerwanto mengatakan minat calon investor pada proyek infrastruktur yang ditawarkan Kementerian PUPR masih tinggi, terlihat dari respons positif dari para peserta market sounding yang telah diselenggarakan Kementerian PUPR.

"[Ada] 11 badan usaha menunjukkan minatnya untuk pengusahaan jalan tol Mamminasata. Kemudian, 8 investor telah menyampaikan Letter of Interest (LoI) untuk pengusahaan proyek KPBU SPAM Regional Karian Serpong," jelas Heri, kepada Bisnis, Minggu (28/6/2020).

Lebih lanjut, jelasnya, terdapat investor yang telah menyampaikan LoI dengan rincian yaitu 5 perusahaan yang berminat untuk pengusahaan jalan tol Semanan-Balaraja; 4 perusahaan yang berminat untuk pengusahaan jalan tol Cikunir-Karawaci.

Kemudian, dia menambahkan 4 perusahaan yang berminat utnuk pengusahaan jalan tol Sentul Selatan-Karawang Barat; 4 perusahaan yang berminat untuk pengusahaan jalan tol Akses Patimban.

Selanjutnya, terdapat 4 perusahaan yang berminat untuk pengusahaan jalan tol Semarang Harbour, dan 5 perusahaan yang berminat untuk pengusahaan Jembatan Batam-Bintan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur KPBU
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top