Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, IPO Subholding Migas, Kepemilikan Saham Negara Berkurang? dan Pengurangan PPh Hanya Berlaku untuk Buy Back Maksimal 30 September 2020

Berita IPO subholding migas, kepemilikan saham negara berkurang? jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (22/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  22:44 WIB
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

1. IPO Subholding Migas, Kepemilikan Saham Negara Berkurang?

Rencana penawaran perdana saham (IPO) subholding Pertamina bukan bentuk penjualan saham badan usaha milik negara.

Pasalnya, IPO subholding sama sekali tidak mengurangi kepemilikan saham negara terhadap BUMN tersebut, yang tetap 100 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Wah, Pabrik Gula Swasta dan BUMN Rebutan Bahan Baku

Kondisi persaingan tak sehat berpeluang terjadi di industri gula nasional. Persaingan itu terjadi antara pabrik gula swasta dan pabrik badan usaha milik negara (BUMN).

Direktur Eksekutif Asosiasi Gula Indonesia (AGI) Budi Hidayat mengatakan saat ini tengah muncul tren di mana pabrik gula swasta dan BUMN berebut bahan baku yakni tebu.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pandemi Corona: Gelombang PHK Dinilai Pilihan Realistis

Gelombang pemutusan hubungan kerja di sejumlah perusahaan diperkirakan bakal kian kerap terjadi. Kondisi ini dinilai merupakan pilihan realistis karena tekanan pandemi Covid-19 terhadap perekonomian semakin berat.

Pengamat Kebijakan Publik dan Ekonomi Universitas Indonesia (UI) Harriyadin Mahardika mengatakan, rasionalisasi SDM yang terjadi di berbagai perusahaan adalah hal lumrah terjadi lantaran banyak sektor yang mengalami penurunan permintaan akibat meluasnya pandemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pengusaha Bioskop Mulai Siap-Siap Beroperasi Kembali

Jaringan bioskop CGV Indonesia menyatakan telah mempersiapkan sejumlah program apabila telah diizinkan untuk beroperasi kembali oleh pemerintah.

Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid mengatakan pihaknya akan menayangkan kembali film-film yang sempat turun layar.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pengurangan PPh Hanya Berlaku untuk Buy Back Maksimal 30 September 2020

Pemerintah hanya membatasi pemanfaatan fasilitas fiskal berupa tarif 3 persen lebih rendah dari tarif normal kepada emiten yang melakukan pembelian kembali saham maksimal sampai 30 September 2020.

Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah No.29/2020 tentang Fasilitas Pajak Penghasilan (PPh) Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top