Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Bioskop Mulai Siap-Siap Beroperasi Kembali

Salah satu strategi CGV menyambut pembukaan kembali bioskop adalah menyiapkan film-film pilihan, termasuk memutar kembali film yang terpaksa turun layar akibat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  17:16 WIB
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan bioskop CGV Indonesia menyatakan telah mempersiapkan sejumlah program apabila telah diizinkan untuk beroperasi kembali oleh pemerintah.

Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid mengatakan pihaknya akan menayangkan kembali film-film yang sempat turun layar.

"Kalau misalnya boleh buka di bulan Juli, akan ada film-film Indonesia yang akan di re-run," kata Hariman seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/6/2020). Tak hanya film nasional, dia menyebut bahwa sejumlah film dari luar negeri pun juga memungkinkan untuk tayang di jaringan bioskopnya, termasuk film-film yang mengalami penundaan rilis.

"Di bulan Juli juga ada film-film blockbuster dari Hollywood yang rencananya rilis, seperti 'Mulan', 'Tenet', dan juga film film dari Korea," ujar Hariman.

Selain menyiapkan sejumlah judul film untuk diputar kembali, dia mengatakan bahwa CGV juga menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi kembali. Protokol kesehatan itu antara lain, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan mewajibkan staf perusahaan untuk mengenakan alat pelindung diri (APD).

Selain itu, CGV juga akan mendorong pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian tiket film melalui pembayaran digital untuk menghindari kontak langsung dengan staf.

Auditorium bioskop pun akan diberi jarak kursi antarpenonton. Selain itu, auditorium juga akan disemprot disinfektan sebelum dan setelah penayangan film.

"Selain sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah, kami juga memiliki standar global mengingat CGV juga ada di negara lain di Asia Tenggara, Amerika Serikat, dan lainnya," ujarnya melanjutkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop cgv New Normal

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top