Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rusun Tenaga Medis RS Bahteramas di Sultra Direvitalisasi

Rusun yang diperuntukkan bagi para tenaga medis RSUD Bahteramas Sultra tersebut dibangun pada 2018.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  12:04 WIB
Ilustrasi: Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). - Antara
Ilustrasi: Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah melakukan perbaikan rumah susun untuk para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Bahteramas di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Revitalisasi bangunan vertikal setinggi tiga lantai tersebut menelan anggaran senilai Rp3,37 miliar.

“Saat ini kami melakukan revitalisasi atau perbaikan bangunan rusun yang dibangun untuk para tenaga medis di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra Hujurat melalui siaran pers, Jumat (22/5/2020).

Rusun yang diperuntukkan bagi para tenaga medis RSUD Bahteramas Sultra tersebut dibangun pada 2018. Saat ini, Direktorat Perumahan melakukan beberapa revitalisasi agar kondisi rusun tersebut menjadi lebih baik dan nyaman untuk dihuni.

Berdasarkan data yang dimiliki SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra, rusun tenaga medis RSUD Bahteramas dibangun setinggi tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 42 unit dan tipe hunian atau kamar tipe 45.

Adapun, rusun tersebut dibangun di atas tanah seluas 1 hektare. SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra juga telah menunjuk PT Kamila Jaya untuk pelaksanaan revitalisasi.

“Kami upayakan pelaksanakan program revitalisasi rusun ini bisa segera selesai sehingga para tenaga medis bisa segera menghuni. Apalagi saat ini para tenaga medis sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah susun covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top