Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arus Kendaraan yang Melintas di Tol Trans-Sumatra Masih Normal

Persiapan yang telah dilakukan Hutama Karya tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  16:12 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA – Hutama Karya (Persero) mengklaim kondisi jalan tol Trans-Sumatra masih kondusif menjelang Lebaran di tengah larangan mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hutama Karya mengungkapkan bahwa per Senin (18/5/2020) volume kendaraan yang melintas di jalan tol Trans-Sumatra mencapai 633.145 kendaraan. Meskipun begitu, belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan.

Hingga hari ini, perseroan juga melakukan persiapan pelayanan bagi kendaraan yang masih diizinkan untuk melintas di seluruh ruas tol yang dikelolanya termasuk di jalan tol Trans-Sumatra .

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan PT Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa persiapan yang telah dilakukan perseroan tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Persiapan kali ini lebih mengutamakan aspek protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Kami mendukung arahan pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran kali ini. Meski begitu, kami tetap melakukan persiapan di ruas-ruas tol yang kami kelola," ujar Aries, dalam siaran pers, Senin (18/5/2020).

Lebih lanjut, jelasnya, persiapan tersebut antara lain meliputi pembuatan posko Lebaran dan check point, penyekatan di beberapa ruas tol, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan mengedepankan menjaga jarak fisik di tempat istirahat sementara.

Selain itu, Aries menambahkan bahwa mulai hari ini, tol Pekanbaru–Dumai (Permai) Seksi 1 sepanjang 9,2 kilometer dari Pekanbaru sampai Minas, resmi dibuka secara fungsional hingga 1 Juni 2020.

Di ruas tol ini, Hutama Karya telah mempersiapkan dua titik pos check point yang terletak di pintu masuk gebang tol  Pekanbaru dan Minas.

Di sepanjang ruas jalan tol Trans-Sumatra juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti 193 kendaraan siaga, ambulans, mobil derek, dan polisi jalan raya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans-sumatra Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top