Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karyawan Hutama Karya Sisihkan Gaji Bantu RS dan Pegawai Medis

Besaran gaji yang disisihkan bergantung pada level jabatan pegawai yang bersangkutan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 27 April 2020  |  19:01 WIB
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) menginisiasi program solidaritas dengan mengajak seluruh pegawainya untuk menyisihkan sebagian gaji guna membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan bahwa partisipasi penyisihan gaji melalui program penggalangan dana Hutama Karya Menghubungkan Kebaikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan membantu seluruh tenaga kesehatan yang sedang berjuang di baris depan untuk menuntaskan penyebaran virus corona.

“Melalui program solidaritas ini, seluruh pegawai Hutama Karya menyisihkan sebagian dari gaji bulanan mereka selama 3 bulan yang dimulai sejak bulan April hingga Juni mendatang,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Besaran gaji yang disisihkan, katanya, bergantung pada level jabatan pegawai yang bersangkutan. Untuk level direksi, disisihkan 30 persen dari gaji pokok, BOD-1 sebesar 15 persen dari gaji pokok, sedangkan untuk level VP hingga officer besarannya adalah sukarela.

Lebih lanjut, kata Fauzan, terkait dengan kebijakan Kementerian BUMN bahwa direksi, dewan komisaris/dewan pengawas, tidak diberikan tunjangan hari raya (THR) 2020 sehingga alokasi biaya yang diperuntukkan THR tersebut akan juga dipergunakan untuk kegiatan dan atau donasi kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

“Tahun ini anggaran THR untuk dewan komisaris dan direksi Hutama Karya juga dialokasikan untuk penanganan Covid-19, termasuk juga akan diterapkan di anak perusahaan dan afiliasi yang terkonsolidasi."

Seluruh hasil donasi yang terkumpul dari program ini nantinya nantinya akan disalurkan Hutama Karya dalam berbagai bentuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 mulai dari Jakarta sebagai pusat epidemi, daerah di Sumatra yang dekat dengan proyek jalan tol Trans-Sumatra ataupun daerah lainnya yang dekat dengan wilayah proyek yang dikerjakan oleh perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top