Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Gojek Upayakan Mitra Driver Dapat Bantuan Langsung Tunai dan Pandemi Tak Kunjung Berakhir, Industri Perfilman Kelabakan

Berita Gojek upayakan mitra driver dapat Bantuan Langsung Tunai jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (9/04/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 09 April 2020  |  18:14 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

1. Sabar, Gojek Upayakan Mitra Driver Dapat Bantuan Langsung Tunai

Gojek Indonesia membenarkan telah mengajukan permohonan kepada pemerintah agar para mitra pengemudinya bisa ikut mendapat kucuran bantuan langsung tunai di masa pandemi corona (Covid-19).

Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia Nila Marita menuturkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait BLT yang disiapkan pemerintah bagi para mitranya. Detil teknis seperti teknis dan besaran pun masih dalam pembicaraan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Skema Dispensasi Logistik Industri Diterbitkan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menerbitkan skema pengajuan dispensasi mobilitas logistik industri. Petugas logistik pabrikan nantinya akan dilengkapi dengan surat keterangan berimbuhkan barcode yang dapat diperiksa aparat berwajib.

Untuk mendapatkan surat dispensasi, industriawan diharuskan untuk mengisi data umum pabrikan di Sistem Informasi Industri Nasional. Setelah disetujui, industriawan dapat mencetak surat dispensasi tersebut dan melengkapi tenaga logistik dengan surat tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bahtera Nabi Nuh, Wabah Corona, dan Tangis Gubernur BI

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Rabu (8/4/2020) Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengungkapkan curahan hatinya atau curhat.

Orang nomor satu di Bank Sentral Republik Indonesia ini cukup emosional dalam menyampaikan curhatnya. Dia berkisah tentang kondisi perekonomian di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pandemi Tak Kunjung Berakhir, Industri Perfilman Kelabakan

Pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah pada pertengahan Maret 2020 hingga implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta terkait pandemi virus corona mulai Jumat (10/4/2020), makin meningkatkan ketidakpastian bagi para pelaku industri perfilman Indonesia.

Chand Parwez Servia, produser sekaligus pemilik rumah produksi PT Kharisma Starvision Plus, memerkirakan kerugian yang diderita industri perfilman nasional bisa mencapai triliunan rupiah. Dia menyebut kemungkinan perusahaan-perusahaan hanya bisa menyelamatkan keuntungan hingga 20-25 persen dari nilai industri yang ada.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Diminta Batasi Penumpang saat PSBB, Ini Respons Blue Bird

PT Blue Bird Tbk. (BIRD) siap mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah yang sudah diizinkan melakukan pembatasan tersebut, yakni DKI Jakarta. Taksi milik BIRD pun sudah membatasi kapasitas penumpang hanya 50 persen.

Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono menuturkan pihaknya mematuhi aturan yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait PSBB di tengah pandemi virus corona ini.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top