Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sabar, Gojek Upayakan Mitra Driver Dapat Bantuan Langsung Tunai

Gojek berupaya memasukkan mitra pengemudinya ke dalam Program Kartu Prakerja agar bisa menerima bantuan langsung tunai.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 April 2020  |  17:07 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia membenarkan telah mengajukan permohonan kepada pemerintah agar para mitra pengemudinya bisa ikut mendapat kucuran bantuan langsung tunai di masa pandemi corona (Covid-19).

Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia Nila Marita menuturkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait BLT yang disiapkan pemerintah bagi para mitranya. Detil teknis seperti teknis dan besaran pun masih dalam pembicaraan.

"Kami tentunya mendukung upaya berbagai pihak yang memberikan dampak positif bagi mitra kami maupun masyarakat. Adapun, saat ini kami berkoordinasi intensif dengan pemerintah terkait bantuan langsung tunai untuk mitra kami," jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (8/3/2020).

Di sisi lain, Gojek Indonesia memang memberikan pemberitahuan kepada para mitranya mengenai BLT tersebut guna pendataan internal. Hasilnya, data mitra tersebut diberikan kepada pemerintah yang tengah menyiapkan skema bantuan bagi seluruh pekerja informal yang terdampak pandemi ini.

"Kami selalu berupaya mendukung mitra-mitra kami yang telah menjadi garda terdepan di ekosistem Gojek Indonesia," ujarnya.

Gojek Indonesia diketahui sedang berupaya memasukkan mitra pengemudinya ke dalam Program Kartu Prakerja agar bisa menerima bantuan langsung tunai.

Aplikator tersebut akan menyerahkan data agar mitra bisa diikutsertakan dalam program tersebut. Adapun, situs pendaftaran Program Kartu Prakerja akan dibuka dalam waktu dekat.

Keterangan yang disampaikan Gojek tersebut berasal dari notifikasi yang diterima mitra pengemudi dari aplikasi masing-masing. Dalam pengumuman tersebut, Gojek meminta mitra untuk segera membuat surel (email), apabila belum memiliki, agar bisa ikut mendaftar.

Persyaratan yang tertulis dalam notifikasi tersebut antara lain, pertama, mitra harus melakukan pendaftaran secara mandiri di situs pendaftaran Program Kartu Prakerja.

Kedua, saat mendaftar di situs, mitra harus mencantumkan nomor telepon yang terdaftar di Gojek agar sesuai dengan data yang telah diserahkan ke pemerintah. Selain itu, termasuk alamat surel yang aktif bagi mitra yang lolos seleksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top