Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Diklaim Mulai Siapkan Bantuan Tunai untuk Driver

Para mitra pengemudi telah mendapatkan informasi bahwa pemerintah akhirnya telah menyetujui dan secara resmi akan memberikan bantuan tunai melalui para aplikatornya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 07 April 2020  |  16:05 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Pengemudi ojek online (ojol) seakan mendapatkan angin segar saat Gojek diketahui sedang mempersiapkan bantuan langsung tunai yang akan diberikan pemerintah kepada pekerja sektor informal yang terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.

Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan para pengemudi ojol ini masih menantikan realisasi bantuan tunai dari pemerintah maupun aplikator sebagai salah satu sektor yang terimbas penyebaran virus corona.

"Kami berharap ada realisasi dari pemerintah maupun aplikator sebagai bentuk perhatian pemerintah. Apabila tidak juga direalisasikan maka kami sebagai asosiasi akan terus perjuangkan menyampaikan melalui berbagai saluran komunikasi dan media," jelasnya kepada Bisnis.com, Selasa (7/4/2020).

Dia menyebut para mitra pengemudi telah mendapatkan informasi bahwa pemerintah akhirnya telah menyetujui dan secara resmi akan memberikan bantuan tunai melalui para aplikatornya.

Pihaknya menyebut bagi mitra pengemudi dari aplikator Gojek Indonesia, sudah ada pemberitahuan di dalam aplikasi bahwa para driver didaftarkan sebagai penerima bantuan. Sementara, bagi mitra Grab Indonesia belum mendapatkan notifikasi tersebut.

"Pemerintah akhirnya resmi berikan BLT melalui aplikator, Gojek telah keluarkan notifikasi. Besarannya sedang kami konfirmasi," ujarnya.

Gojek Indonesia diketahui sedang berupaya memasukkan mitra pengemudinya ke dalam Program Kartu Prakerja agar bisa menerima bantuan langsung tunai melalui Program kartu Prakerja.

Berdasarkan tangkapan layar yang diperoleh Bisnis.com, tertulis bahwa Gojek akan menyerahkan data agar mitra bisa diikutsertakan dalam program tersebut. Adapun, situs pendaftaran Program Kartu Prakerja akan dibuka dalam waktu dekat.

Keterangan yang disampaikan Gojek tersebut berasal dari notifikasi yang diterima mitra pengemudi dari aplikasi masing-masing. Dalam pengumuman tersebut, Gojek meminta mitra untuk segera membuat surel (email), apabila belum memiliki, agar bisa ikut mendaftar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Ojek Online
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top