Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Corona, Hutama Karya Semprot Disinfektan di Tol JORR S

PT Hutama Karya melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus corona di jalan tol JORR Seksi S dengan penyemprotan disinfektan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 09 April 2020  |  19:11 WIB
Penyemprotan disinfektan di jalan tol JORR Seksi S. - Bisnis
Penyemprotan disinfektan di jalan tol JORR Seksi S. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) melakukan tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus corona di jalan tol JORR Seksi S dengan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini dilakukan berkolaborasi dengan Brimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Hutama Karya melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu cabang tol yang dikelolanya, yaitu ruas tol JORR Seksi S di Jakarta.

Branch Manager Tol JORR S Rubiantoro mengatakan bahwa Hutama Karya sebagai salah satu badan usaha jalan tol (BUJT) terus berupaya melakukan kegiatan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh cabang tol yang dikelolanya.

“Penyemprotan ini kami lakukan di sepanjang ruas tol JORR Seksi S, mulai dari KM 19+550 s.d. KM 33+800 di kedua jalur, sedangkan untuk area gerbang dan kantor operasional sudah rutin kami lakukan penyemprotan setiap hari," katanya melalui siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, imbuhnya, penyemprotan ini menggunakan tiga unit kendaraan water cannon milik Brimob Polda Metro Jaya dan memakan waktu sekitar 30 menit.

"Meski begitu, kegiatan ini tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan tol,” ujarnya.

Selain itu, Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberi pelayanan maksimal bagi pengguna tol di tengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di jalan tol.

“Kalau di jalan arteri dan jalan utama memang sudah sering dilakukan, tapi kalau di jalan tol di Jakarta ini yang pertama. Kegiatan ini juga terealisasi atas usulan dari pengelola tol yaitu Hutama Karya. Ke depannya, kegiatan ini akan dilakukan di ruas tol lainnya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Virus Corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top