Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trafik Tol JORR S dan Palindra Anjlok

PT Hutama Karya (Persero) mencatat penurunan signifikan pada trafik kendaraan pada dua ruas tol yaitu Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi S dan Palembang-Indralaya.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 07 April 2020  |  20:30 WIB
Foto arial proyek pembangunan jalan tol Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) seksi I di Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Rabu (14/6). - Antara/Nova Wahyudi
Foto arial proyek pembangunan jalan tol Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) seksi I di Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Rabu (14/6). - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) mencatat penurunan signifikan pada trafik kendaraan pada dua ruas tol yaitu Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi S dan Palembang-Indralaya.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa saat ini terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas di beberapa ruas tol yang dikelola Hutama Karya baik di Sumatra maupun di Jakarta.

“Rata-rata penurunan Lalu Lintas Harian (LHR) mencapai 50 persen, yang mana paling signifikan terlihat adalah di tol JORR seksi S yang mencapai 51 persen dan tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang mencapai 75 persen dalam sepekan terakhir,” ujar Aries melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/4/2020).

Dia menambahkan penurunan LHR ini merupakan imbas penyebaran virus corona yang semakin meluas baik di Jakarta maupun di Sumatra.

Pasalnya, dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial serta himbauan untuk bekerja dan berkegiatan dari rumah, membuat mobilitas pengguna tol turun drastis. Hal ini diklaim cukup berpengaruh pada kinerja operasional jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya.

“Operasional di seluruh cabang tol hingga saat ini masih berjalan normal, namun volume kendaraannya menjadi lebih sepi dari biasanya karena banyak masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah aja,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Tol Palindra
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top