Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Historia Bisnis: Pak Harto, Tak Perlu Banding Usaha Tommy di Sidang WTO dan Listrik Gratis 3 Bulan, PLN Ikut Arahan Presiden

Kabar historia bisnis: Pak Harto, tak perlu banding usaha Tommy di sidang WTO jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, Selasa (31/03/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  21:01 WIB
Mobil Timor saat sedang diturunkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mobil tersebut dirakit di Korea Selatan untuk kemudian dijual di Indonesia.
Mobil Timor saat sedang diturunkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mobil tersebut dirakit di Korea Selatan untuk kemudian dijual di Indonesia.

1. Historia Bisnis: Pak Harto, Tak Perlu Banding Usaha Tommy di Sidang WTO

Awal tahun 1998, sepertinya bukan periode menyenangkan bagi Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Pada masa-masa itu, salah satu perusahaan Tommy harus mendapati kenyataan pahit: diusik di sidang panel World Trade Organization (WTO).

Lembaga internasional yang kedudukannya di bawah PBB itu memang secara tak langsung menyentil PT Timor Putra Nasional, perusahaan yang dimiliki Tommy dalam memproduksi kendaraan dengan jenama Timor.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Surati Pemda, Sri Mulyani Minta Pengadaan Barang dan Jasa dari DAK Fisik Dihentikan

Kementerian Keuangan menerbitkan surat kepada seluruh kepada daerah yang isinya menyoal tentang pengunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik yang bersumber dari APBN 2020.

Dalam surat dengan nomor S.247/MK.07/2020 yang terbit pada 27 Maret 2020, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuliskan bahwa seluruh proses pengadaan barang dan jasa dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik yang bersumber dari APBN 2020 dihentikan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. 5 Berita Populer Ekonomi, Lockdown Jakarta Akan Diputuskan Besok dan Pemerintah Akan Lakukan Karantina Wilayah, Idealnya Berapa Lama?

Keputusan mengenai kemungkinan ibu kota DKI Jakarta diberlakukan lockdown atau karantina wilayah akan diputuskan Senin (30/3/2020) melalui rapat terbatas (ratas) antara Presiden Joko Widodo bersama para menterinya.

Hal ini dikonfirmasi dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi yang mengatakan keputusan itu akan disampaikan seiring dengan putusan pelarangan mudik 2020 sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. JNE Setop Layanan di Daerah Lockdown, Ini Klarifikasinya

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, pemilik merek dagang jasa pengiriman ekspres JNE, mengungkapkan layanan perusahaannya tetap berjalan normal di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah yang sudah menerapkan karantina wilayah (lockdown).

Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi memastikan layanan di seluruh cabang JNE masih berlangsung normal. Hal ini sekaligus menolak isu adanya penutupan beberapa cabang JNE sehubungan dengan berbagai perkembangan yang terjadi belakangan seperti pandemi virus Corona.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Listrik Gratis 3 Bulan, PLN Ikut Arahan Presiden

Presiden Joko Widodo memberikan stimulus keringanan biaya listrik di tengah pandemi virus Corona penyebab Covid-19.

Pemerintah akan membebaskan biaya untuk pelanggan listrik 450 VA selama tiga bulan ke depan yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top