Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Merebak, Sejumlah Mal di Jakarta Tetap Buka

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, beberapa mal di Jakarta memutuskan untuk menghentikan sementara operasionalnya. Namun, beberapa mal lainnya ada yang tetap beroperasi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  15:39 WIB
Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — sejumlah pusat perbelanjaan telah memutuskan untuk tutup sementara demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran Nomor 160/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Namun, ternyata tak semua pusat perbelanjaan tutup, salah satunya adalah Pondok Indah Mall (PIM) yang memutuskan untuk tetap beroperasi.

Vice President PT Metropolitan Kentjana Tbk. Jeffri Tanudjaja mengatakan operasional Pondok Indah Mall tetap beroperasi seperti biasa.

"Tapi kita beri kebebasan para tenant mau buka atau tutup sesuai dengan aturan pemerintah," kata Jeffri saat dihubungi Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Jeffri juga mengatakan penurunan jumlah kunjungan sangat signfikan yaitu berkisar 70 persen. Namun, terkait potensi kerugian, Jeffri belum bisa menyebutkan.

Menurut keterangan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan, hanya beberapa pusat belanja yang memutuskan untuk tdak beroperasi penuh, di antaranya Plaza Indonesia dan mal dari grup Agung Podomoro Land dan Summarecon Agung.

"Itu pun masih berjalan supermarket dan apoteknya," katanya.

Stefanus yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk., ini mengatakan bahwa pusat belanja yang dimiliki Pakuwon belum akan ditutup.

"Belum akan tutup, rencananya sudah dibicarakan, tapi belum bisa saya beri informasi detailnya," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti pusat perbelanjaan pakuwon jati Virus Corona metropolitan kentjana
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top