Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Ekonomi, Bandara Ahmad Yani Rugi Hingga Rp9 miliar dan Pertamina Sebut Penurunan Harga BBM masih Jauh

Berita jumlah penumpang turun, Bandara Ahmad Yani rugi hingga Rp9 miliar jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, hari ini, Kamis (12/3/2020).

1.Jumlah Penumpang Turun, Bandara Ahmad Yani Rugi Hingga Rp9 Miliar

Pengelola Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, mengaku rugi hingga Rp9 miliar akibat penurunan aktivitas kebandaraan selama tiga bulan terakhir.

General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, mengungkapkan penurunan aktivitas kebandaraan ini merupakan imbas dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Harga BBM Turun, Pertamina: Masih Jauh

PT Pertamina (Persero) belum menunjukkan tanda-tanda penyesuaian harga bahan bakar minyak seiring merosotnya harga minyak dunia.

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko Pertamina Heru Setiawan mengatakan untuk menurunkan harga BBM di tengah anjloknya harga minyak dunia, Pertamina mengaku perlu koordinasi dengan para pemangku kepentingan khususnya kementerian terkait.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Menghitung Dampak Virus Corona ke Ekonomi Nasional

Hingga Rabu (11/3/2020), Indonesia telah mencatat tambahan 7 pasien virus corona atau Covid-19. Dengan demikian, total pasien di Tanah Air telah mencapai 34 pasien positif.

Pertumbuhan jumlah kasus ditambah dengan laporan satu pasien nomor 25 yang meninggal di Bali, semakin memicu tekanan di dalam negeri. Tidak hanya masyarakat yang mulai resah, pasar bursa pun ikut terdampak. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah mengalami penurunan hingga 21,3 persen (year to date/ytd) sejak awal tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Gojek dan Grab Merger, Kemenhub: Bisa Bahaya Nanti

Kementerian Perhubungan memastikan isu merger antara Gojek dan Grab Indonesia akan berbahaya bagi persaingan industri transportasi daring dalam negeri.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengaku sudah mengetahui adanya isu merger antara dua aplikator transportasi online raksasa di Indonesia tersebut. Namun, bisa dipastikan kabar tersebut tidak benar karena sudah mengkonfirmasi kedua belah pihak.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Mulai April 2020, Stimulus Virus Corona Jilid II Berlaku

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memperkirakan kebijakan pemberian stimulus jilid kedua untuk mengatasi dampak virus corona bakal berlangsung selama enam bulan dan ditargetkan mulai berlaku pada April 2020.

Airlangga membuka peluang kebijakan itu diteruskan, jika dampak virus corona masih belum mereda setelah jangka waktu enam bulan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper