Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Virus Corona, AirAsia Indonesia Tebar Kursi Gratis

Program ini ditujukan untuk rute ke Medan, Lombok, Belitung, Yogyakarta, Bali, Labuan Bajo, Kuala Lumpur, Singapura, Perth, serta destinasi lainnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  20:14 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia berupaya menjaga tingkat keterisian kursi penumpang (seat load factor/SLF) dengan gencar melakukan promosi tiket perjalanan ke berbagai destinasi internasional maupun domestik di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang melanda beberapa negara.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menawarkan sebanyak 6 juta kursi gratis dan diskon harga tiket kepada masyarakat. Program ini ditujukan untuk rute ke Medan, Lombok, Belitung, Yogyakarta, Bali, Labuan Bajo, Kuala Lumpur, Singapura, Perth, serta destinasi lainnya.

“Kami terus berkomitmen menjadi mitra terbaik bagi pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menggairahkan pariwisata serta menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di periode yang penuh tantangan saat ini,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (6/3/2020).

Dia menambahkan calon penumpang bisa berburu kursi penerbangan dari Jakarta ke Johor Bahru mulai dari Rp559.000, Jakarta ke Gold Coast mulai dari Rp775.000, Bali ke Labuan Bajo mulai dari Rp576.000, Jakarta ke Belitung mulai dari Rp438.000 dan banyak rute lainnya.

Adapun, pemesanan dapat dilakukan langsung melalui situs resmi atau aplikasi mobile mulai 8 Maret 2020 (pukul 23.01 WIB) hingga 14 Maret 2020 (23.00 WIB) untuk periode keberangkatan segera sampai 1 Juli 2021.

Sementara, lanjutnya, bagi penumpang yang bepergian dengan barang bawaan ekstra, maskapai menawarkan diskon hingga 10 persen untuk pemesanan kapasitas bagasi berbobot 25 kilogram atau lebih.

Veranita menuturkan anggota AirAsia BIG dapat menikmati akses priority booking selama 24 jam lebih awal pada 7 Maret 2020 (pukul 23.01 WIB). Sebelum memutuskan untuk bepergian, penumpang diimbau untuk senantiasa menjaga daya tahan tubuh dan melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu bila perlu, serta menjaga kebersihan diri selama perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top