Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara AirAsia Indonesia Ikut Promosikan Belitung

Livery bertajuk Lets Go To Belitung ini merupakan strategi jangka panjang promosi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  12:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia turut mempromosikan salah satu destinasi pariwisata yang termasuk dalam 10 Bali Baru, yakni Belitung, melalui pemasangan livery pada pesawatnya.

Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia, menyampaikan selain memperkuat konektivitas dengan rute ke Kuala Lumpur dan Jakarta, livery bertajuk Let’s Go To Belitung ini merupakan strategi jangka panjang promosi. Adapun, livery adalah gambar atau desain eksterior yang terpampang pada badan pesawat.

"Keindahan Belitung menjadi salah satu dari dua livery khas destinasi yang dimiliki oleh AirAsia hingga saat ini," kata Veranita dalam siaran pers, Kamis (20/2/2020).

Dia menambahkan desain livery pada pesawat Airbus 320-200 ini terinspirasi oleh beragam tempat ikonik Belitung yang dikemas dalam warna-warna biru, jingga, dan kuning yang melambangkan pantai sebagai salah satu daya tarik pariwisata setempat.

Sejumlah ikon pariwisata yang ditampilkan pada livery tersebut, antara lain Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Air Terjun Gurok Pakuk, dan juga fauna identitas provinsi Bangka-Belitung yaitu Tarsius.

AirAsia telah mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Belitung - Jakarta sejak 1 Oktober 2019 dan rute langsung internasional Belitung - Kuala Lumpur sejak 2 Oktober 2019.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan dibukanya penerbangan internasional AirAsia ke Kuala Lumpur sejak Oktober 2019, tidak hanya membuat pariwisata Belitung semakin menggeliat,tetapi juga semakin menegaskan status bandara H.A.S. Hanandjoeddin sebagai bandara internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top