Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Respons Waskita Toll Road Soal Pinjaman Rp150 Miliar dari SMI

PT Waskita Toll Road belum mau berkomentar banyak soal fasilitas pinjaman dari SMI sebesar Rp150 miliar ke PT Semesta Marga Raya.
Ruas tol  Pejagan-Kanci./JIBI
Ruas tol Pejagan-Kanci./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road masih belum mau berkomentar banyak terkait fasilitas pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar Rp150 miliar kepada PT Semesta Marga Raya selaku pemegang konsesi jalan tol Kanci-Pejagan.

PT Semesta Marga Raya (SMR) merupakan anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR) melalui PT Waskita Transjawa Toll Road. Adapun, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) merupakan pemegang saham minoritas WTR.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan pihaknya belum bisa memberikan komentar terkait hal ini.

"Mohon maaf sementara kami belum bisa disclose, karena perjanjiannya belum efektif. Nanti akan kami infromasikan setelah efektif," ujar Alex kepada Bisnis, Selasa (25/2/2020).

Ketika ditanya terkait estimasi waktu efektif dari perjanjian tersebut, Alex mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan selanjutnya.

"Nanti kami kabari [perkembangan perjanjian pinjaman dari SMI] ya," ucapnya.

Seperti diberitakan Bisnis sebelumnya, SMI memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp150 miliar kepada SMR, melalui penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman yang diteken pada Selasa (25/2/2020) di Jakarta.

Fasilitas tersebut merupakan pinjaman siaga atau standby facility yang bisa digunakan sewaktu-waktu oleh SMR untuk menutupi kebutuhan operasional. Pinjaman dari SMI ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan kas SMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper