Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Coworking Space Dongkrak Okupansi Properti di BSD City

Manfaat dari kehadiran co-working space ini juga turut dirasakan BSD City. Kehadirannya membuat okupansi dan kunjungan properti di kawasan tersebut meningkat.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  09:21 WIB
Karyawan beraktivitas di coworking space CoHive terbaru di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di coworking space CoHive terbaru di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh penyedia ruang kerja berama membuat perusahaan rintisan lebih memilih untuk bekerja di tempat tersebut.

Ruang kerja bersama atau co-working space awalnya dianggap sebagai disrupsi di sektor properti. Namun, belakangan ini kehadirannya justru dapat membawa berkah terhadap bisnis properti.

Manfaat dari kehadiran co-working space ini juga turut dirasakan BSD City yang merupakan sebuah kawasan kota modern terpadu di Serpong, Tangerang. Kehadiran co-working space membuat okupansi dan kunjungan properti di kawasan tersebut meningkat.

Head of Media Relation & Internal Communication BSD City Ahmad Soemawisastra mengatakan bahwa untuk saat ini, co-working space sudah tersebar di beberapa titik di BSD City. Bahkan, di lokasi-lokasi tertentu ada yang sampai beroperasi selama 24 jam.

"Lokasinya antara lain di The Breeze, Green Office Park 9, dan SmartFren Plaza. Ini bisa digunakan terutama untuk yang kerja di perusahaan multi nasional, banyak yang bisa memanfaatkan ini," ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (30/1).

Ahmad menambahkan bahwa dengan keleluasaan bekerja yang ditawarkan, banyak perusahaan terutama di bidang teknologi yang masuk dan menambah keterisian sejumlah apartemen di BSD City dan tinggal di sana. 

Belum lagi, dengan semakin banyak penduduk, akan semakin besar pula pengembangan ritel dan kunjungan ke lokasi pusat belanja seperti ke Aeon BSD dan The Breeze. Dengan semakin banyak konsumen, semakin banyak pula penyewa yang tertarik mengisi ruang-ruang kosong di BSD.

"Ke depan kami terus membuka kerja sama, mungkin akan ada tambahan co-working space lagi dan akan bertambah terus," imbuhnya.

Ahmad menambahkan, rencananya, dalam waktu dekat akan ada tambahan ruang kerja bersama di Green Office Park 9 yang segera dibuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti perkantoran coworking space
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top