Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hunian Bergaya Jepang Kian Menjamur, Ini Sejumlah Pengembangnya

Selama tahun ini saja ada beberapa pengembang yang meluncurkan produk baru yang mengusung konsep bergaya Jepang.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 19 November 2019  |  07:09 WIB
Daftar proyek yang digarap pengembang Jepang. - Sumber: Colliers International Indonesia
Daftar proyek yang digarap pengembang Jepang. - Sumber: Colliers International Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Hal-hal yang berbau Jepang belakangan ini kian populer di Indonesia. Tidak hanya mode, musik, dan kuliner khas Jepang yang sangat terkenal, tetapi juga hunian bergaya Jepang juga mulai digandrungi para pengembang.

Selama tahun ini saja ada beberapa pengembang yang meluncurkan produk baru yang mengusung konsep bergaya Jepang.

Beberapa pengembang yang telah meluncurkan hunian bergaya Jepang antara lain adalah PT Sirius Surya Sentosa melalui Vasanta Innopark dan PT Hutama Anugrah Propertindo melalui proyeknya Serpong Garden Apartment. Kemudian, PT PP Properti Tbk. yang memiliki dua proyek hunian bergaya Jepang yaitu Little Tokyo di Cikarang dan Mazhoji di Depok. Selanjutnya, PT Nuansa hijau Lestari melalui proyek Springhill Yume Lagoon di Cisauk dan PT Sayana Integra Properti dengan proyeknya Sakura Garden City.

Direktur Keuangan PT PP Properti Tbk. Indaryanto mengatakan alasan pihaknya mengembangkan dua proyek hunian bergaya Jepang dikarenakan minat pasarnya yang masih cukup besar. Apalagi, jumlah ekspaktriat Jepang yang bekerja di Indonesia juga cukup besar.

“Jepang menjadi salah satu negara investor terbesar di Indonesia sehingga mereka bisa menjadi target pasar. Selain itu, banyak juga pelajar Jepang yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Indrayanto kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Pengembang lainnya yang juga mengadopsi konsep Jepang dalam proyek pengembangannya ialah PT Nuansa Hijau Lestari (Springhill Group) melalui proyeknya yaitu Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Tangerang Selatan.

Springhill Yume Lagoon merupakan proyek perumahan yang dikembangkan oleh Springhill Group bersama investor asal Jepang yaitu Hankyu Hanshin Properties Corporation.

Kedua perusahaan akan mendirikan perusahaan patungan dengan komposisi saham 51 persen dimiliki Springhill Group, sisanya dimiliki Hankyu Hanshin Properties Corp.

CEO Springhill Group Hadi Kusuma mengatakan pihaknya cukup percaya diri untuk mengembangkan hunian bergaya Jepang karena adanya dukungan dari Hankyu Hanshin yang dikenal sebagai salah satu perusahaan ternama asal Jepang yang bergerak di bidang properti, transportasi, dan logistik.

Sementara itu, PT Hutama Anugrah Propertindo selaku pengembang Serpong Garden Apartment juga turut mengadopsi gaya Jepang dalam proyek huniannya. GM Marketing Serpong Garden Apartment Clemens Papin Iswara mengatakan pihaknya mengusung tema Smart Japanese Transport Oriented Living dalam pengembangan kawasan tersebut.

Menurutnya, tema tersebut dipilih karena pihaknya terinspirasi dengan kebiasaan masyarakat Jepang yang lebih memilih untuk menggunakan moda transportasi umum dalam kehidupan sehari-harinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang hunian pengembang rumah
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top